Video: Detik-detik Ibu Iriana Gendong Anak di Tengah Kampanye

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang menunjukkan ibu Iriana Jokowi menggendong anak di lokasi kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, menjadi viral di dunia maya.

Kejadian tersebut rupanya terjadi pada Jumat, 5 April 2019 lalu, saat kampanya paslon 01 di Pelabuhan Perikanan Gebang Mekar.

Dalam video tersebut, Iriana tampak berada di belakang suaminya, Joko Widodo atau Jokowi yang sedang berkampanye sebagai calon presiden inkumben. Jokowi saat itu sedang memperkenalkan program kartu.

Beberapa saat kemudian, seorang anak terlihta di depan panggung. Ibu Iriana kemudian berjalan ke depan, melewati Jokowi, dan membungkuk ke arah bawah panggung.

Ia mengambil seorang balita laki-laki berkaus abu-abu. Balita itu digendongnya dan dibawa ke belakang panggung yang tidak terkena sinar matahari.

Dikirim oleh Ragil Putra pada Minggu, 07 April 2019

Tak lama kemudian, Iriana kembali ke depan Jokowi dan mengangkat seorang anak laki-laki berbaju putih ke atas panggung. Anak tersebut pun juga dibawa ke belakang panggung.

Jokowi bahkan ikut menegur para orang tua yang membawa anak ke lokasi kampanye. “Anak-anak jangan dibawa kampanye, panas, enggak boleh,” kata Jokowi lagi.

Pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi dan Maruf Amin menyapa masyarakat Tangerang saat Karnaval Indonesia Satu di Banten, Minggu 7 April 2019.

Direktur Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Maman Imanulhaq, juga berada di satu panggung yang sama dengan Jokowi dan Iriana saat itu. Ia mengaku terharu dengan tindakan Iriana yang tanggap.

“Jujur, saya terharu dengan sikap tanggapnya melindungi anak-anak tersebut,” kata maman seperti dilansir dari Tempo.

Maman menuturkan, Iriana menggendong anak tersebut dengan penuh kasih, bahkan mengambilkan minum air mineral kepada sang anak.

Sebelum kejadian itu terjadi, kata Maman, Iriana sebetulnya sudah sibuk mengingatkan kepada beberapa ibu yang membawa anak kecil agar tidak mendekat ke panggung. Saat itu, ibu-ibu merangsek ke depan panggung untuk menyaksikan Jokowi berorasi.

Menurut Maman, Iriana sudah mencoba menyuruh beberapa ibu yang terlanjur dekat panggung untuk mendekat ke tempat yang lebih luang. Sehingga, Iriana pun berinisiatif mengambil anak-anak mereka untuk ditempatkan di sisi kanan panggung.

“Ia tempatkan anak-anak itu di tempat yang masih terjangkau dari pandangan orang tua mereka. Sikap yang sangat penuh kasih sayang dalam melindungi anak-anak,” ujar dia lagi.

Berita Terkait
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
[tdcn-comments title="Komentar" post_id="147611" get="20" border="true" auto_load="true" order="ASC"]
Terkini
Opini

Hajj Journey 2

ADA indikasi kuat bahwa haji atau amalan-amalan ritual di Tanah Haram sudah ada sejak awal turunnya manusia ke bumi ini. Hal itu terbukti dengan jejak-jejak
Opini

Hajj Journey

SAAT ini umat Islam di seluruh dunia bersiap-siap menyambut datangnya bulan haji. Bahkan saat ini pun musim haji yang penuh hiruk pikuk itu telah
Opini

Seni Perang Sun Tzu

UMUM menerima Sun Tzu sebagai jenderal besar, ahli strategi militer, dan ahli filsafat. Ia dipandang sebagai penulis buku klasik “The Art of War” yang
Opini

Sebab Kita Semua adalah Garuda

HARI ini kita menyaksikan sebuah peristiwa bersejarah. Setelah semua kontestasi yang membuat bangsa ini terpolarisasi. Setelah hiruk pikuk perdebatan bahkan caci maki di media
Opini

Legalitas vs Moralitas

DALAM mendefenisikan kebenaran itu harus ada dua hal yang mendasari. Dasar legalitas (hukum) dan dasar moralitas (etika). Keduanya boleh jadi saling mengikat.Hukum tanpa moralitas
Opini

Keputusan Itu

SEBUAH keputusan itu tidak selamanya menyenangkan. Jangankan keputusan manusia, yang seringkali penuh dengan intrik kepentingan dan manipulasi.Keputusan Allah saja, jika tidak sesuai keinginan dan
Bisnis

Tutupnya Gerai Giant

GIANT itu dimiliki oleh Group Hero. Hero sendiri didirikan oleh MS Kurnia pada 23 Agustus 1971, namanya Hero Mini Supermarket yang bertempat di Jalan
Opini

Libra Bitcoin, Mata Uang Baru dari Facebook

BITCOIN memang belum bisa meruntuhkan mata uang. Bahkan sempat melemah. Tapi beberapa hari terakhir ini on fire lagi. Gara-gara Facebook bikin kejutan: meluncurkan 'mata