Masuk

Viral Aksi Kekerasan Polisi Bubarkan Demo, Banting Mahasiswa Hingga Kejang

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan aksi kekerasan Polisi saat membubarkan demo mahasiswa, viral di media sosial. Aparat dalam video itu bahkan membanting seorang mahasiswa hingga kejang.

Video aksi kekerasan Polisi membanting mahasiswa saat hendak membubarkan demo tersebut viral usai diunggah pengguna Instagram Jktnewss, seperti dilihat pada Rabu 13 Oktober 2021.

Dalam narasi unggahannya, netizen itu membeberkan bahwa peristiwa kekerasan Polisi terhadap mahasiswa tersebut terjadi di depan kantor Bupati Tangerang Banten.

Baca Juga: ‘Pabentor’ di Makassar Dukung Demo Mahasiswa: Syukur Kita Kalau Diturunkan Kembali

“Aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai kelompok di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten, Rabu (13/10), dibubarkan polisi,” tulis Jktnewss.

Dilihat dari video itu, tampak seorang aparat Polisi melakukan kekerasan terhadap salah seorang mahasiswa pendemo.

“Namun saat polisi membubarkan pendemo, terlihat dalam video, seorang petugas melakukan kekerasan terhadap salah seorang pendemo,” tutur Jktnewss.

Baca Juga: Seribu Personel Gabungan Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini di Makassar, Berikut Titiknya

Mahasiswa yang mengenakan jaket almamater biru itu awalnya ditarik oleh seorang oknum Polisi berseragam anti huru-hara dari kerumunan massa demonstran.

Tak berselang lama, oknum Polisi itu membanting mahasiswa tersebut ke arah belakang hingga terkapar di jalanan.

Mendapat perlakuan kasar dari aparat, sang mahasiswa pendemo itu pun tampak langsung kejang-kejang.

Sontak aksi kekerasan yang dilakukan oknum Polisi itu mendapat kritikan keras dari warganet. Salah satu dari netizen menilai perlakuan aparat tersebut tidak manusiawi.

Baca Juga: Nicho Silalahi Minta PDIP Keluarkan Massanya Demi Lawan Jokowi 3 Periode

Sontak video tersebut mendapat berbagai komentar pedas dari warganet. Banyak dari mereka yang mengkritik aksi polisi membanting mahasiswa ala smackdown tersebut.

“Buset asal di smackdown aja. Dikira bukan manusia.. gimana mau dihargai sebagai aparat kalo seperti ini aja melakukan kekerasan,” kata netizen _itsmed1an.

Sementara netizen lainnya, Ahmaddedenpramanaaa menyayangkan aksi kekerasan yang dilakukan Polisi terhadap mahasiswa yang melakukan demo itu.

“Kepolisian seharusnya mengedepankan tindakan preventif dan kuratif. Polisi juga seharusnya tidak terprovokasi dan tetap di dalam koridor hukum yang berlaku dalam menghalau kerusuhan. Bukannya melakukan kekerasan terhadap pedemo, apakah itu dinama kan mengayomi?,” ujarnya.