Demo Mahasiswa di Depan Unhas Rusuh, Massa Rusak Mobil Dinas

Demo Mahasiswa
Aksi demo mahasiswa Makassar di depan kampus Unhas rusak mobil dinas. (Foto: Istimewa)

Terkini.id, Makassar – Aksi demo mahasiswa di Makassar menolak UU KPK yang telah disahkan DPR RI dan sejumlah RUU KUHP lainnya masih terus berlanjut hingga Kamis, 26 September 2019.

Dari pantauan awak media, unjuk rasa mahasiswa Makassar berlangsung di beberapa titik lokasi yakni di Jalan Sultan Alauddin (depan Kampus Unismuh), Jalan AP Pettarani (depan Kampus UNM), depan Gedung DPRD Sulsel, dan di Jalan Perintis Kemerdekaan (depan Kampus Unhas).

Tak hanya mahasiswa, sejumlah siswa dari berbagai SMA di Makassar juga ikut larut dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sulsel.

Sementara itu, aksi ratusan massa di depan Kampus Unhas berlangsung ricuh. Massa aksi bahkan terlihat merusak sebuah mobil dinas berwarna hitam.

Selain itu, massa juga membakar ban bekas dan memblokade jalan poros Perintis Kemerdekaan hingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

Hingga berita ini diturunkan, unjuk rasa kelompok massa tersebut masih berlangsung.

Sebelumnya, ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar juga menggelar unjuk rasa menentang UU KPK pada Selasa, 24 September 2019, kemarin.

Pusat aksi digelar di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Aksi unjuk rasa tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo lumpuh total.

Selain itu, para pendemo juga merusak sejumlah fasilitas DPRD seperti pagar halaman depan gedung. Mereka merobohkan pagar tersebut saat berupaya masuk ke halaman gedung.

Berita Terkait