Masuk

Viral Aksi Preman Palak TNI AL di Bekasi

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Viral sebuah video yang memperlihatkan segerombolan preman palak TNI AL di Bekasi, Jawa Barat, Selasa 20 September 2022.

Diduga aksi tersebut direkam dari dalam mobil oleh istri korban, dilihat dari unggahan akun Instagram tni_update pada Selasa 20 September 2022.

Dalam video tersebut, terdapat narasi yang menjelaskan kronologi terjadinya pemalakan itu.

Baca Juga: Viral Netizen Hujat Pendakwah Karena Sebut Minum Susu Berlebihan Sebabkan Mata Rabun, Benarkah?

“Jadi mobil saya di berentiin tiba-tiba sama preman kampung sini. Pas suami buka jendela, mereka masih ga engeh suami anggota. Tetap di palak sama mereka,” bunyi dalam keterangan video itu.

Preman yang disebut berjumlah empat orang meminta uang kepada anggota TNI AL itu senilai Rp 10 ribu.

“Om minta duit 10rb kalo mau lewat sini om,” kata kang preman seperti yang dilihat dari narasi itu.

Baca Juga: Viral Pelajar Tendang Nenek di Tapsel, Mahfud MD Kesal: Anak-anak Itu Sangat Biadab

Namun, bukannya dikasih uang oleh TNI AL, tetapi malah diperlihatkan senjata supaya preman tersebut sadar yang dia palak adalah anggota TNI.

“Kamu mau duit? ini saya kasih, padahal mah di tunjukin alat tempur dia,” lanjut narasi tersebut.

“Dan suami sama temen nya turun dari mobil karena ga terima udah tau pake baju dines tapi mereka tetep berani malak,” sambungnya.

“Perdebatan di situ, karena ini deket banget sama rumah kami posisi tempat mereka malakin mobil-mobil lewat,” tambahnya.

Baca Juga: Viral! Ketua DPRD Lampung Tengah Dipeluk Lurah Wanita Adipuro

Saat preman palak TNI AL tersebut sadar yang dia palak merupakan anggota TNI, dia pun langsung mencium tangan TNI itu sembari meminta maaf.

“Pas tau suami dan temen anggota, mereka minta-minta maaf sampe cium tangan gto,” bunyi keterangan video itu.

Tetapi, TNI tersebut tidak melanjutkan permasalahan tersebut dan hanya memberi peringatan agar preman tersebut tidak lagi melakukan pemalakan.

“Dan mereka cuma di ingetin aja, jangan sampe ke dengeran lagi mereka malak malakin mobil yang lewat. Dan di suruh bubar dari situ ga ada nongkrong-nongkrong lagi di situ,” lanjut narasi tersebut.

“Ke bayang gak sih kalo yang lewat posisi kaya saya perempuan di berentiin tiba-tiba sama mereka atau org sipil biasa yang lewat pasti udah pasrah ngasih duit dan kayaknya mah yang malak juga lagi mabok,” sambung narasi itu.

Disebutkan lokasi kejadian tepatnya terjadi di Buni Bakti, Babelan Kolong Jembatan Tol deket perumahan Victoria.

Di samping itu, preman tersebut telah diamankan oleh aparat kepolisian Polsek Babelan untuk dimintai keterangan.

Terlihat juga postingan video dari preman yang meminta maaf kepada TNI tersebut dan akan bertanggung jawab jika melakukan pemalakan lagi.

Alhasil, preman palak TNI AL tersebut tidak jadi ditahan, lantaran pihak TNI memilih untuk tidak melanjutkan kasus tersebut dalam rana hukum.