Viral Bocah SD Berprestasi Nilainya Jeblok Gegara Diejek ‘Anak Haram’

Terkini.id, Jakarta – Budaya meledek dan membully orang masih sering terjadi di tingkat pendidikan dasar.

Hal itu pun membuat korban yang mengalami trauma, hingga masa kanak-kanaknya pun menjadi muram.

Padahal, masa kanak-kanak merupakan masa keemasan untuk membentuk kepribadian seseorang ketika dewasa kelak.

Sejatinya, masa kecil harusnya menjadi saat-saat yang menyenangkan dan paling indah dalam hidup.

Akun dengan username @***tan*ie* baru-baru ini membagikan kisah viral tentang anak yang dikecam oleh sebagian besar netizen.

“Tetanggaku anak kelas 3 SD biasanya dapet ranking tiba-tiba nilainya anjlok. Ditanyain sama psikiater di sekolahnya terus dia jawab,’untuk apa nilai saya bagus, keluarga saya juga gak bangga. saya cuma anak haram ustadzah,'” tulis akun tersebut.

Sedihnya, bocah tersebut memang telah ditinggal oleh sang ayah sejak kecil, sehingga keluarganya kerap menyinggung dengan menyematkan kata-kata yang tidak pantas diucapkan dan diperdengarkan untuk anak.

“Ibunya baik, kerja keras sana-sini demi anaknya, tapi emang saudaranya yg mulutnya pedes suka ngeremehin dia,” tambah akun tersebut lagi.

Cerita ini telah dibagikan hampir 30 ribu kali dan mendapat lebih dari 700 komentar. Kebanyakan netizen menyayangkan sikap keluarganya dan khawatir akan kondisi bocah itu setelah kejadian tersebut.

“YaAllah sedih bgt bacanya masih kecil udh banyak yg dia lewatin dan cobaanya dampaknya dia dewasa sebelum umurnya. Huaaa smg adik ini bahagia dan tidak patah Semangat,” tulis akun @moo*skyst***.

Berita Terkait
Komentar
Terkini