Masuk

Viral Oknum Satpol PP Bukittinggi Injak Kaki dan Buat Tas Pedagang Keliling Putus

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Viral oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bukittinggi menginjak kaki dan membuat tas pedagang keliling putus, Sabtu 1 Oktober 2022.

Hal itu dilihat dari unggahan akun Instagram gerakmenebarkebaikan pada Sabtu 1 Oktober 2022. Terlihat seorang pedagang kakinya diinjak oleh oknum itu.

Pedagang yang bernama Sainal (50) tersebut, terlihat tengah menjajakan barang dagangannya kepada orang-orang yang ada di sekitar mall Jam Gadang Bukittinggi.

Baca Juga: Pada Saat Hari Kejadian, Pedagang Keliling Melihat Ambulans di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Namun, dia dihadang oleh oknum tersebut untuk tidak berjualan di tempat itu. Terlihat Sainal diinjak kakinya dan barang dagangannya direbut oleh Satpol PP tersebut.

Mereka terlihat saling tarik-menarik dan membuat tas pedagang itu menjadi putus. Sainal disebut setiap hari berjualan di tempat tersebut.

Diketahui di tempat itu bukan hanya Sainal yang berjualan, namun terdapat sejumlah pedagang lainnya. Sainal disebut baru tiba di lokasi dan dikejar oleh oknum Satpol PP.

Oknum Satpol PP Bukittinggi injak kaki pedagang keliling (Instagram gerakmenebarkebaikan)
Baca Juga: Nahas! Pedagang Keliling Dibacok Hingga Tewas Oleh Anggota Geng Motor

Terkait kejadian itu, dalam unggahan akun TikTok erman.safar, disebutkan Walikota Bukittinggi telah mencopot jabatan Satpol PP yang menginjak kaki Sainal.

“Menanggapi laporan masyarakat atas tindakan oknum Satpol PP yang bertindak tidak patut. Walikota Bukittinggi copot jabatan yang bersangkutan. Dan berpesan untuk bertindak lebih sopan, santun dan beradap karena kita digaji pakai uang rakyat,” tulis dalam postingan erman.safar.

“Besok langsung cari orang yang kemarin. Satpol PP saat melakukan kegiatan dengan cara sopan. Beretika, beradab, kedepankan komunikasi, preventif,” lanjut narasi dalam postingan itu.

Dalam postingan juga tertulis Walikota Bukittinggi telah meminta maaf atas perilaku yang bersangkutan.

Baca Juga: Ibu Pacar Meninggal, Cewek Ini Curhat Malah Nikahi sang Ayah: Biar Doiku Gak Sedih, Punya Ibu Lagi

“Kami atas nama Walikota dan Pemerintah Kota Bukittinggi meminta maaf atas ketidaknyamanan ini,” bunyi permohonan maaf dalam unggahan erman.safar.

Oknum Satpol PP Bukittinggi injak kaki pedagang keliling (TikTok erman.safar)