Viral, Pemuda Ini Sulap Spanduk Bekas Kampanye Jadi Jaket Keren

Jaket
Jaket karya Tejet terbuat dari spanduk bekas kampanye. (foto: Instagram @tejyet)

Terkini.id – Momen pemilu telah usai pada Rabu 17 April 2019. Namun di beberapa titik di kabupaten/kota di Indonesia masih banyak atribut bekas kampanye seperti baliho, spanduk, dan poster, berserakan di pinggir-pinggir jalan.

Atribut-atribut tersebut sebenarnya sudah harus dibersihkan saat masa tenang Pemilu. Namun kenyataannya, masih banyak atribut yang belum dibersihkan hingga hari pencoblosan.

Melihat kondisi tersebut, salah satu seniman fashion tanah air Harits Alfadri Dewanto atau yang akrab disapa Tejet menemukan ide kreatif untuk memanfaatkan atribut bekas kampanye. Ia mengubah atribut tersebut menjadi jaket keren.

Hasil kreatifitasnya tersebut ia tunjukkan lewat postingannya di akun Instagram miliknya, @tejyet. Dalam foto unggahannya, terlihat jaket hasil kreatifitasnya yang terbuat dari atribut bekas kampanye.

Jaket
Jaket karya Tejet terbuat dari spanduk bekas kampanye. (foto: Instagram @tejyet)

Jaket tersebut bernuansa biru-merah, karyanya dibuat dari spanduk berlogo partai, bekas kampanye 2019 beberapa lalu. Karyanya itu kini tengah viral dan sukses mencuri perhatian netizen .

“Waktu itu sedang berkelana dan masuk barisan seperti rayap di jalan raya, indera penglihatku dengan sengaja menghindari tatapan lurus kedepan, mengarah ke baliho dengan nama lengkap dan mimik wajah siap berfoto, seperti gambar kolase tanpa kesan semuanya berkumpul satu tempat, jadi ingat waktu belajar desain, harus ada pernyataan dan poin utama, tapi kok semuanya yang gue liat poin utama ya? malah jadi bingung mereka itu siapa tanpa pergerakan bisa mesem di sana?” tulis Tejet pada keterangan unggahannya di Instagram, Jumat 19 April 2019.

“Tibanya saat lepas kendali, menelusuri beranda eksistensi, komunikasi jarak jauh dengan teman, ternyata isu sampah visual sudah beredar lama, berbagai macam angle diambil luar dalam oleh media digital, tapi kok belom dapet solusinya yah? Datanya bagus banget dari pihak media tapi baru opini yang didapat, terus lingkungannya gimana? Wawancara ke produsen juga udah mereka lakukan ke vendor sampai ketua parpol katanya “wajar”, terus wacana ngebersihin sampah visualnya gimana? Kan gue dan media resah akan hal itu,” sambungnya.

Tejet berharap bisa menggelar pameran seni dari limbah visual

Jaket
Jaket karya Tejet terbuat dari spanduk bekas kampanye. (foto: Instagram @tejyet)

Setelah jaket dari spanduk tersebut telah jadi, ia berharap ingin membuat hal yang lebih besar lagi. Tejet berkeinginan bisa menggelar pameran seni yang seluruh produknya terbuat dari limbah visual.

“Jadilah karya pakaian dari limbah spanduk partai ini sebagai solusinya. Pengen bikin pergerakan kalo beliau-beliau gak sanggup ngeberesinnya, terus kita bikin pameran sampah visual deh.. Ada yang mau join? Bantu sebarkan ya,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini