Viral Pria Nekat Bawa Kabur Motor Sport CBR yang Dipajang Dealer Honda

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan warga dan polisi menciduk seorang pria yang nekat membawa kabur motor sport CBR yang dipajang dealer Honda, viral di media sosial.

Melansir unggahan akun Instagram @ndorobeii, Rabu, 2 September 2020, pria berinisial RS ini mencoba membawa kabur sepeda motor sport Honda tipe CBR yang dipajang di Dealer Honda Trio Motor, Jalan Sumbawa, Muara Teweh.

Beruntung, karyawan dealer Honda Trio Motor dan warga sekitar yang melihat aksi pria itu lantas mencegatnya.

Saat dicegat, pria itu nampak membawa senjata tajam. Ia dicegat di perempatan lampu merah tidak jauh dari dealer Honda tersebut.

Mungkin Anda menyukai ini:

Adapun peristiwa itu diketahui terjadi pada siang hari, Selasa, 1 September 2020.

Baca Juga: Digelar Sabtu Ini, Honda Sport Dyno Competition Siap Adu Performa...

Saat ditangkap, pelaku tak sempat dihakimi massa lantaran polisi dengan sigap langsung ke lokasi kejadian.

Pria itu pun kini telah ditangkap dan diamankan oleh pihak berwajib.

Seorang saksi mata kejadian yakni karyawan dealer Honda Trio Motor, Taufik Rahman, mengungkapkan bahwa pelaku tak bisa menstater motor itu lantaran akinya memang sengaja tak dipasang.

Baca Juga: Beli Motor Honda di Awal Tahun, Ada Potongan DP hingga...

“Sepeda motor tersebut tak bisa distarter, karena memang aki tak dipasang. Sepeda motor dibawa pelaku dari display (tempat pajangan),” ujar Taufik, Selasa, 2 September 2020 seperti dikutip dari narasi unggahan akun @ndorobeii.

Pelaku RS, kata Taufik, sebelumnya datang ke dealer Honda dengan sepeda motor matic. Ia pun langsung diparkir di dekat tempat display motor.

“Sejak awal tingkahnya sudah mencurigakan, karena yang bersangkutan mencoba menghidupkan beberapa sepeda motor yang berada di display,” ujar Taufik.

Pelaku sempat ditegur karyawan Honda, karena sepeda motor tak dipasangi aki. Teguran itu ditanggapi dengan ancaman pelaku sambil menunjukkan parang yang dibawanya.

“Tak lama kemudian pelaku memakai jaket honda yang dipajang dan mendorong honda CBR,” ujarnya.

Aksi pelaku mendorong motor tersebut lantas berhenti usai polisi dibantu sejumlah karyawan Honda dan warga sekitar meringkus pelaku.

Bagikan