Viral Tes Corona di Rumah Mewah Dihadiri Ketum PSSI Komjen Iriawan, Berseragam Polisi

Terkini.id, Jakarta-Sebuah video yang menunjukkan aktivitas tes corona yang dilakukan di sebuah rumah mewah menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebutm, Ketua Umum PSSI, Komjen PolMochamad Iriawan(Iwan Bule) juga tampak hadir dengan berseragam polisi, meninjau tes medis itu.

Ada dua video yang beredar. Video pertama menunjukkan sebuah bus besar putih bertuliskan ‘pelayanan kesehatan’ terparkir di depan rumah. Seorang pria kemudiam memandu video itu.

“Tujuannya adalah buat tes COVID-19, seluruh karyawan, keluarga besar, anak, cucu, semuanya, pembantu, supir, sekuriti,” kata pria yang merekam video tersebut yang merupakan tuan rumah.

Tuan rumah kemudian menunjukkan ruang karaokenya sedang digunakan sebagai tempat tes COVID-19. Ada 12 orang petugas kesehatan yang melayani tes Corona di rumah ini.

Di video kedua, terlihat sosok Iwan Bule masuk ke rumah mewah itu. Dia mengenakan masker, disemprot disinfektan terlebih dahulu sebagaimana pria di depannya. Iwan Bule kemudian meninjau kondisi tes Corona di ruang karaoke milik tuan rumah.

Melansir dari detikcom, Komjen Iriawan menjelaskan video itu menunjukkan kegiatan tes COVID-19 di rumah pengusahaJerry Hermawan Lo, Selasa 24 Maret 2020 kemarin.

“Saya ditelepon yang bersangkutan (Jerry Hermawan Lo) untuk melihat tes Corona di tempat yang bersangkutan, siapa tahu bermanfaat untuk PSSi. Lanjut, saya bergerak pukul 14.00 WIB dari kantor ke tempat yang bersangkutan,” terang Iriawan.

Iriawan kemudian menyampaikan keterangan tertulis dari Jerry Hermawan Lo berisi enam poin penjelasan kegiatan tes COVID-19 itu. Isinya menjelaskan bahwa Jerry menggunakan jasa klinik mobile medis dari Rumah Sakit Royal Progres untuk mengecek darah dan rontgen keluarga. Jerry hendak mengetahui apakah ada karyawanya yang terpapar COVID-19.

Jadi, layanan tes medis ini berasal dari RS Royal Progress yang beralamat di Jalan Danau Sunter Utara Paradise 1 Jakarta Utara. Layanan medis tes COVID-19 ini dipanggilnya karena yang serupa ini tak dia dapatkan di pasaran.

Jerry mengatakan kedatangan Iriawan karena Jerry mengundangnya. Tujuannya, siapa tahu Iwan tertarik untuk menerapkan tes seperti ini di PSSI. Berikut adalah keterangan Jerry sebagaimana yang disampaikan Iriawan:

Hasil Informasi dari bapak JERRY HERMAWAN LO terkait video pengecekan kesehatan sbb :

• Bapak Jerry Lo melakukan test covid -19 di rumah dengan keluarga besar dan para karyawan pada hari Selasa menggunakan klinik mobile medis dr RS Royal Progres untuk mengecek darah dan rongent keluarga.
• Adapun maksud dan tujuan bapak Jerry Lo sekeluarga melaksanakan test agar jelas apakah ada karyawan di rumah yang terpapar virus Covid 19,
• Yang bersangkutan memanggil dokter dari RS Royal Progress yang beralamat di jalan Danau Sunter Utara Paradise 1 Jakarta Utara, karena test covid – 19 yg ada di pasaran tidak didapatkan.
• Bapak Jerry Lo memanggil untuk pribadi (dr. Fredy dari RS Royal Progress) utk melakukan test darah dan CT Scan dikarenakan cucu ybs masuk di RS bethsaida.
• Yang bersangkutan tidak ada maksud apapun , hanya butuh hasil lab terhadap 80 orang yang terdiri dari keluarga di rumah, karyawan kantor, sopir, pembantu dan security yg dilakukan oleh Pihak Rs Royal Progress
• Adapun kedatangan bapak Muhammad Iriawan Ketua PSSI karena dihubungi bapak Jerry Lo utk melihat test Covid-19 dari RS Royal Progress Sunter dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan test yang sama dengan dilakukan ybs.

Komentar

Rekomendasi

Polisi Tangkap Warga yang Menolak Pemakaman Jenazah Pasien Terduga Corona

Viral, Driver Ojol Ini Lindungi Makanan Pesanan Pelanggan dari Semprotan Disinfektan

Hendak Kabur, Pasien Positif Corona Ini Pukul dan Gigit Perawat

Beredar Kabar 6 Penumpang Kapal dari Sulawesi Positif Corona, Ini Faktanya

Prihatin dengan Tim Medis Covid-19, Lansia Ini Sumbangkan Tabungan Hajinya

Imbas Corona, Anies Baswedan Beri Bantuan Rp1 Juta Tiap Keluarga Miskin

Update Kasus Corona di Indonesia, 1.790 Positif, 112 Sembuh

Pesta Pernikahan Kapolsek Kembangan Dinilai Langgar Aturan Polri Soal Gaya Hidup Mewah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar