Viral Video Polisi Usir Pengunjung Restoran yang Sedang Makan di Tempat

Pengunjung Restoran
Polisi usir pengunjung restoran yang sedang makan di tempat. (Foto: Ist)

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan para pengunjung di sebuah restoran diusir oleh aparat kepolisian viral di media sosial, Jumat, 3 April 2020.

Dalam video tersebut, tampak puluhan anggota kepolisian meminta agar pengunjung di restoran itu segera membungkus makanannya dan pulang ke rumah masing-masing.

Diketahui, di tengah aturan Social Distancing yang dikeluarkan Pemerintah dan aparat keamanan, masyarakat diminta untuk tidak menetap makan di restoran, melainkan membungkus pesanan makanannya lalu dibawa pulang.

Hal itu dilakukan guna mencegah adanya kerumunan orang yang berpotensi menjadi sarana penularan virus corona atau COVID-19.

Dalam video, tampak seorang komandan polisi mendamprat para pengunjung rumah makan itu yang sedang berkumpul dan makan bersama.

Baca juga:

“Kalian kalau mau sakit, sakit sendiri. Taruh handphonenya, keluarkan KTP dan foto semua mukanya (para pengunjung),” kata sang komandan memerintahkan anggotanya untuk memeriksa para pengunjung itu.

Polisi pun meminta agar pengunjung tersebut segera membungkus makanannya dan pulang ke rumah.

“Kalau kamu masih di sini, saya tangkap kamu semua ke kantor polisi,” ujarnya kepada pengunjung.

Selain menegur keras pengunjung, aparat juga memarahi pemilik restoran tersebut lantaran masih menerima pengunjung untuk santap di tempat.

“Sudah berapa kali saya ke sini, kalau bapak mau sakit, sakit sendiri. Semua pengen sehat. Ngerti!” ujar sang komandan polisi sambil emosi.

Sang komandan pun meminta kepada pemilik rumah makan itu agar hanya melayani pembeli dengan membawa pulang makanannya tanpa makan di tempat.

“Bapak, tolong layani pembeli dengan membawa pulang (pesanan makanan). Kami tidak akan melarang bapak dan ibu berjualan. Yang kami larang masyarakat datang untuk makan di sini. Tolong sama-sama mengerti pak,” tegasnya.

Usai menegur pemilik dan pengunjung restoran tersebut, aparat kemudian pergi sambil menitip pesan kepada si pemilik rumah makan.

“Pak kalau ada yang mau beli silahkan dilayani, bungkus lalu bawa pulang. Tidak tinggal di tempat,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Heboh Sejumlah Wisatawan Berkemah di Bukit Alas Bandawasa di Tengah Pandemi

Fotonya Heboh, Ini Klarifikasi Pria Bertato Indonesia yang Ikut Demo George Floyd

Presiden Jokowi Memaknai Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi Covid-19

Dipecat dan Dipenjara, Inilah Polisi yang Menindih Leher George Floyd Hingga Tewas

Terekam CCTV, Palang Pintu Jalanan di Perkampungan Mendadak Bergerak Sendiri

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar