Wabah Corona, 48 Eks Jamaah Umrah Dipantau di Rumah

TM gugus tugas Covid-19 di Sidrap

Terkini.id, Sidrap – Pulangnya 48 orang eks jamaah umroh yang sedang dipantau dan dikarantina di Rumah Susun Sidrap menambah kerja tim gugus tugas penanganan Covid-19 Sidrap.

Pasalnya, tim tetap harus melakukan pengawasan dan pemantauan kesehatan dan kondisi medis di rumah masing-masing pasien, yang tersebar di sejumlah kecamatan di Sidrap.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap, Letkol Inf J.P Situmorang mengatakan, meski telah memulangkan 48 orang, mereka masih berstatus dalam pemantauan.

“Artinya, mereka tetap diminta melakukan isolasi mandiri di rumah dan pendampingan dari tim. Kita tetap memantau kondisi mereka,” ujarnya saat menerima bantuan penanganan Covid-19 dari Anggota DPR RI, H Rusdi Masse di Jln Muhammadiyah, Rappang, Jumat 3 April 2020.

Menurutnya, meski telah dinyatakan negatif berdasarkan rapid tes, namun 48 orang eks jamaah travel An Nur itu tetap berisiko dalam penularan virus Covid-19.

Menarik untuk Anda:

Awalnya 76 orang jamaah Umroh An-Nur yang dilakukan Isolasi di Rusunawa Pemkab Sidrap, sejak 30 Maret 2020 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang berasal dari Klaster Umroh.

Dari 76 orang, terdapat 29 orang telah dipindahkan ke RS Arifin Numang Sidrap untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Kini, muncul kekhawatiran bahwa 47 pasien ODP yang dipulangkan itu, masih belum steril dan tetap berpotensi menularkan Virus Covid 19 kepada orang dekat maupun orang yang akan bersentuhan langsung dengan pasien ODP.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Banjir Landa Sebagian Wilayah Sidrap dan Pinrang, Lalin Macet

Wakil Ketua DPRD Sulsel Sosialisasi Porang Bareng Staf Ahli Mentan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar