Pendaftaran CPNS 2019, Sidrap Butuh Formasi Ini

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Sidrap akhirnya menerima jumlah kuota formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Terkini.id, Sidrap – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Sidrap akhirnya menerima jumlah kuota formasi CPNS dari Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Jumlah formasi tertuang dalam Surat Keputusan Menpan-RB Nomor 450 tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan PNS lingkup Kabupaten Sidenreng Rappang.

Pembukaan dokumen formasi itu dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Sidrap, Selasa 22 Oktober 2019. Kegiatan disaksikan Bupati Sidrap H Dollah Mando, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf J.P Situmorang, Wakapolres Sidrap Kompol H Baso, Kasi Intel Kejaksaan Sidrap Iqbal Ilyas dan Sekretaris Dinas Kominfo, Supratman.

Dari dokumen tersebut diketahui, terdapat 121 formasi CPNS yang disetujui oleh Kemenpan-RB untuk Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kuota terdiri dari teknis sebanyak 41, tenaga Pendidikan 62, dan Kesehatan 18 dan selanjutnya akan di umumkan oleh BKPPD Sidrap ke masyarakat secara terbuka nantinya.

Baca juga:

Menurut Plt Kepala BKPPD Sidrap, Sudirman Bungi jumlah formasi yang disetujui oleh Kemenpan-RB tersebut sudah diterima

“Surat dari Kemenpan-RB yang masih tersegel sudah kita dibuka, dengan Jumlah formasi yang disetujui adalah 121 jumlah kuota” kata Sekda Sidrap itu.

Terpisah, Sekretaris BKPPD Sidrap, Hamsah, mengatakan terkait jadwal pendaftaran CPNS menunggu jadwal resmi dari Panselnas nantinya.

“Jadwal dan persyaratan pendaftarannya juga bisa dibaca di situs resmi Kemenpan-RB, kita tunggu saja jadwal resmi dari pusat,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Di Sidrap Kasus Positif Corona Terus Bertambah

Bertambah 4, Kasus Positif Corona di Sidrap Jadi 31 Orang

Syahar Sebut Bupati Sidrap Tolak 2 Ribu Rapid Test Bantuan Dari NasDem

ASH Apresiasi Peran Aktif Pemuda dan Aparat Desa Cegah Covid-19

Update Covid-19 di Sidrap: Pasien Positif Bertambah

Rapid Test Dilakukan Serentak di 11 Kecamatan di Sidrap, Hasilnya?

Giliran 180 KK Warga Bila Riawa Terima BLT di Tengah Covid-19

Cegah Covid-19, 1021 Pendatang di Sidrap Masih Dalam Pantauan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar