Wabup Jeneponto Terharu Saat Menghadiri Peringatan Hari LVRI

Legiun veteran republik indonesia (LVRI) Jeneponto peringati Hari Veteran republik Indonesia di ruang pola panrannuanta kantor bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto,Rabu, 14 Agustus 2019

Terkini.id,Jeneponto – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jeneponto peringati Hari Veteran republik Indonesia di ruang Pola Panrannuanta kantor bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Rabu, 14 Agustus 2019.

Peringatan Hari Veteran RI mengambil tema ‘LVRI Bersama Pemerintah dan Masyarakat Siap Melanjutkan Pewarisan Nilai-Nilai Keuangan 45 Kepada Generasi Penerus Bangsa.

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir yang menghadiri Peringatan Hari Veteran RI terharu melihat para pejuang Pahlawan Kemerdekaan Indonesia.

“Pada hari ini kita dapat bertatap muka dengan para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Jeneponto. Ini sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan dalam kita atas jasa dan pengorbanan beliau memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai dan kabupaten Jeneponto pada khusunya,” tutur Paris Yasir.

Menurutnya,kemerdekaan yang kita raih dan kita rasakan saat ini, tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan proses yang panjang dan pengorbanan para pejuang.

“Para Legiun Veteran  yang  hadir di tengah tengah kita ini telah rela mengorbankan jiwa raga maupun harta mereka dengan tekad kuat dan pantang menyerah, tanpa pamrih serta percaya kepada kemampuan sendiri untuk menghadapi bangsa asing yang ingin menguasai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya

Paris menambahkan, Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sudah berlangsung 74 tahun.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tantangan yang kita hadapi saat ini bukan bertambah ringan melainkan bertambah berat, untuk itu mari kita semua menjadikan semangat para Veteran untuk menghadapi tantangan yang semakin berat,” tutupnya

Acara yang dihadiri, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir, Kapolres AKBP Hery Susanto, Kejari dan Ketua Pengadilan Jeneponto. Kegiatan ini dilanjutkan dengan acara penyerahan hadiah kepada janda almarhum Legiun Veteran oleh Forkopimda.

Berita Terkait
Komentar
Terkini