Wabup Rauf Malaganni Pimpin Upacara Harkitnas ke-111

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Terkini.id,Gowa – Pemerintah Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 di Halaman Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin 20 Mei 2019.

Bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 adalah Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Dalam kesempatan itu, Abd Rauf membacakan sambutan seragam kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut.

Saat ini, kata Rauf kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.

“Alhamdulillah, sampai saat ini tahapan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Ini tiada lain berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa,” kata Wabup Gowa ini.

Ia melanjutkan bahwa telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo yang mana dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan ditingkah bentang geografis merupakan salah satu yang paling ekstrem namhn kita mampu membuktikan menjaga persatuan sampai detik ini.

“Oleh karena itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerengganan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan indonesia,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Gowa Siapkan Ratusan Juta untuk Penanganan Virus Corona

Update Kasus Corona di Gowa: 3 Positif, 9 ODP dan 5 PDP

Berikut Data Terbaru Pasien Virus Corona di Kabupaten Gowa

Lagi, Komunitas Wartawan di Gowa Serahkan Bantuan APD ke Tenaga Medis

Semua Peserta Ijtima Zona Asia 2020 Sudah Tinggalkan Lokasi

Akhirnya Lokasi Pelaksanaan Ijtima Zona Asia 2020 di Gowa Sudah Kosong

Peserta Ijtima Asia 2020 Meninggal Dunia, Diduga Kuat Karena Ini

Waspada Covid-19, Pemkab Gowa Isolasi Ribuan Peserta Ijtima JT se-Asia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar