Malam ini, Peringatan Maulid KKB Gowa di Masjid Nurul Yusuf Sungguminasa Hadirkan Imam Shamsi Ali

Malam ini, Peringatan Maulid KKB Gowa di Masjid Nurul Yusuf Sungguminasa Hadirkan Shamsi Ali

Terkini.id, Makassar – Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) yang berdomisili di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Yusuf Sungguminasa Jalan Andi Tonro Kabupaten Gowa, Sabtu 4 Januari 2020 malam ini.

Peringatan Maulid tersebut menghadirkan Imam Besar Masjid New York Amerika Serikat sekaligus pendiri pondok pesantren pertama di negeri Paman Syam, yakni Ustadz Shamsi Ali. Dia juga yang akan membawakan ceramah agama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di samping akan ada hikmah Maulid dari Ustadz Shamsi Ali, tamu undangan juga bakal dihibur dengan nasyid Asmaul Husna Cilik.

Selain itu, acara ini juga bakal dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) Drs H Andi Badi Sommeng, M.Si beserta rombongan. Kemuadian juga akan dibadiri Dewan Pembina DPP KKB, Dewan Pakar DPP KKB, Dewan Penasehat.

Pemda Bulukumba dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Anggota DPRD Gowa juga dikabarkan bakal hadir di acara tersebut. Bahkan dari Kerajaan Gowa juga dikabarkan akan hadir dari Kerajaan Gowa.

Ketua Panitia Pelaksana Maulid KKB di Gowa, Andi Samsu Alam mengatakan
Maulid Nabi Muhammad SAW ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempererat jalinan silaturahim, yang sudah ada sehingga komunikasi semakin membanggakan di tanah rantau khususnya keturunan orang Bulukumba yang ada di Kabupaten Gowa.

“Yang menariknya hikmah Maulid akan di paparkan oleh Kyai asal Bulukumba yang berdomisili di Amerika Serikat dan juga Pendiri Pesantren pertama di Amerika, dan Imam besar Masjid di New York. Jadi ini boleh kita jadikan ajang silaturahmi,” bebernya.

Disampaikan juga acara Maulid akan dibanjiri bakul hias dengan pernak perniknya telur, serta makanan khas Lammang, nasu ikan pallu cella, ikan tapa, dan pallu palekko serta kaddo minnyak dan berbagai jenis kuliner khas lainnya.

“Konsepnya kekeluargaan oleh karena itu berharap dukungan semua pihak demi kelancaran pelaksanaan Maulid. Datangki semua untuk meramaikan,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Dijagokan di Pilkada Bulukumba, Ini Prestasi Pipink untuk Nasdem

Pulang dari Baksos di Cindakko, Mahasiswi Universitas Mega Rezky Hilang Diduga Hanyut

Tagih Utang, Pria Diduga Debt Collector Ini Caci Maki Tentara dengan Nama Binatang

Sebut Wanita Bisa Hamil Saat Berenang, Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty Minta Maaf

Videonya Viral, Satpam yang Usir Bapak Penjual Parfum dengan Kasar Minta Maaf

Gara-gara Bungkusan Makanan, Emak-emak Ini Tampar Penumpang Kereta

Perkuat Image Safety Riding, Astra Motor Makassar Gencarkan Kampanye #Cari_aman

Benarkah Sperma Bisa Berenang di Kolam dan Membuat Hamil seperti Kata Anggota KPAI?

Dua Lagi Jenazah Dievakuasi Tadi Subuh, Basarnas: Semua Korban Susur Sungai Sudah Ditemukan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar