Wacana Ketua RT/RW Migrasi Dukungan dari Danny-Fatma, Zulfikarnain: Tidak Masuk Akal

Wacana Migrasi Dukungan
Calon Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi foto bersama warga Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala.

Terkini.id, Makassar – Ketua RT/RW di Kota Makassar masih menjadi rebutan kontestan jelang pencoblosan pilkada. Ada begitu banyak klaim migrasi dukungan ketua RT/RW dari pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

Ketua Asosiasi RT/RW Se-Kota Makassar, Zulfikarnain ST pun angkat bicara. Menurutnya, klaim tersebut di luar nalar karena Danny sudah terbukti mengangkat harkat dan martabat ketua RT/RW.

“Bagi saya, itu (klaim migrasi dukungan) tidak masuk akal karena secara hati nurani keberadaan ketua RT/RW dan penasihat wali kota adalah ciptaan Danny Pomanto,” ucap Zulkarnain dalam kampanye Fatma di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Selasa, 1 Desember 2020.

Menurutnya, Danny telah sukses menanam ‘pondasi’ terhadap keberadaan RT/RW saat memimpin Kota Makassar periode 2015-2019. Mulai dari pemilihan yang berlangsung demokratis hingga perbaikan kesejahteraan. 

“Kalau orang berpikiran sehat dan jernih tidak ada calon yang kita jagokan kecuali Danny-Fatma. Saya mewakili ketua RT/RW dan penasihat wali kota adalah harga mati mendukung Danny-Fatma,” tegas Zulfikarnain. 

Menarik untuk Anda:

Salah satu ketua RT bernama Irfan Kamaluddin dalam satu kesempatan menegaskan bahwa dukungannya kepada Danny-Fatma tidak ada tawar-menawar. Selain karena pengalaman serta kapasitas dan kapabilitas keduanya, program yang dicanangkan juga menjadi pertimbangan.

“Kami cinta program, bukan cinta materi sesaat. Makanya di sini kami tegaskan Pak Danny yang kini bersama Bu Fatma untuk dua periode,” beber Irfan. 

Para ketua RT/RW yang asli juga tak mau memilih yang penebar omong kosong. Apalagi yang terindikasi bisa membuat Makassar bangkrut, karena terlilit utang triliunan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Lawan Kuat Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel, Berdasarkan Analisis IPI

11 Tahun Berpolitik, Adnan Purichta Ichsan Cetak Rekor Ketujuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar