Masuk

Waduh! Kongsi Anies dan Ariza Diduga Pecah, PAN Dukung Wagub Maju Pilkada DKI

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kabar perpecahan kongsi Anies Baswedan dengan Ahmad Riza Patria semakin berhembus kencang jelang masa akhir jabatan keduanya pada Oktober 2022 mendatang.

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza disebut-sebut sebagai sosok yang akan menjadi pengganti Anies sebagai Gubernur.

Hal ini juga mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Ia pun mengaku jika partai-nya sudah siap jika harus mengusung Ariza pada Pilkada DKI 2024 mendatang.

Baca Juga: Sederet Tokoh dan Pejabat Hadir di Konser Dewa 19 di JIS

“Yang saya hormati sekarang Wagub (Wakil Gubernur DKI Jakarta). Kita doakan nanti jadi gubernur,” ucap Zulkifki di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dilansir Terkini.id melalui Pos Kupang, Pernyataan Zulkifli ini mengemuka pasca Ariza memujinya sebagai sosok yang tepat memimpin Komando Nasional Resimen Mahasiwa (Menwa) Indonesia.

Ariza menyebutkan, Zulkifli merupakan sosok yang tepat menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI).

Baca Juga: Terungkap Sandiaga Uno Utangi Anies Rp50 Miliar pada Pilkada DKI dan Belum Dibayar

Orang nomor dua di Ibu Kota ini meyakini IARMI di bawah Zulhas dapat mempersatukan berbagai kalangan.

“Kenapa dulu kita ingin Bang Zul jadi ketua umum? Karena memang IARMI perlu tokoh, karena kita yakin banyak sekali komunitas, profesi, semua agama semua adat, kita butuh tokoh pemersatu,” ucap Ariza.

“Yang adem, yang bersahaja itu selalu di MPR. Saya dulu ketua Fraksi MPR di Partai Gerindra. Jadi pokoknya mohon maaf, bukannya membedakan. Pokoknya yang baik-baik di MPR. Saya kira gitu,” tambahnya.

Menurutnya Zulhas mengaku persahabatannya dengan Ariza sudah terjalin lama.

Baca Juga: Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Sambangi AHY di kantor Demokrat

“Saya ini murid ayahnya. Jadi kami ini memang teman tapi sudah seperti keluarga,” tambahnya.

Selain itu, ia mengatakan tak menutup kemungkinan akan mengusung politikus partai Gerindra ini menjadi cagub mengingat PAN memiliki kursi banyak di DPRD DKI.

“Jadi saya doa yang terbaik. Syukur-syukur nanti, saya kan ada kursi banyak di DPRD. Saya dukung jadi gubernur, Insyaallah, ” tandasnya.