Wakil Gubernur Sulsel Pastikan Tak Ada Kendala Proses Pembangunan Bendungan Pamukkulu

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengadakan rapat koordinasi percepatan pembangunan Bendungan Pamukkulu Kabupaten Takalar, di ruang kerjanya, Rabu 12 Juni 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengadakan rapat koordinasi percepatan pembangunan Bendungan Pamukkulu Kabupaten Takalar, di ruang kerjanya, Rabu 12 Juni 2019.

Dalam rapat tersebut, Andi Sudirman mengatakan percepatan pembangunan bendungan ini telah dalam proses meneruskan Surat Keputusan (SK) perpanjangan dari Panitia Penanganan Tanah (P2T) BPN Kanwil Sulsel. SK ini akan diteruskan ke Kantor BPN Takalar untuk dieksekusi.

“Pada intinya di Provinsi sudah selesai SK perpanjangan tinggal pelimpahan kewenangan kepada BPN dan Balai untuk menyelesaikan masalah tersebut. Karena dari Provinsi sudah tanda tangan SK sejak Senin (10/6) kemarin,” ungkap Adik Menteri Pertanian Amran Sulaiman ini.

Andi Sudirman mengatakan, pembebasan lahan tidak kawasa pembangunan tersebut tidak terdapat kendala di lapangan.

“Tidak ada kendala mengenai masalah pembebasan lahan, karena tahap pertama sudah inkrah dan masyarakat sudah menghadap ke Camatnya, dan Camat juga sudah mengatakan sudah bisa diproses segera,” jelasnya.

Lebih lanjut Andi Sudirman menyebutkan berdasarkan laporan Camat dan Bupati Takalar tidak terdapat kendala dalam proses pembangunan bendungan Pamukkulu.

“Sejauh ini, tidak ada kendala mengenai masalah tersebut, doakan saja supaya sudah bisa dijalankan konstruksi untuk tetap berjalan lima persen kemudian nantinya bertahap dikerjakan,” ujarnya.

Andi Sudirman menyebutkan akan memanggil semua pihak terkait untuk melakukan perincian serta koordinasi agar dapat bersinergi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini