Wakil Ketua III STITEK Balik Diwa Ikramullah: Kami Siap Mengulang Prestasi di Pilmapres Wilayah IX

Terkini.id, Makassar – Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) menuai perhatian penuh dari seluruh sivitas akademika STITEK Balik Diwa Makassar.

Bagaimana tidak, ajang inilah yang akan mempertemukan para wakil-wakil terbaik dari berbagai perguruan tinggi. Ajang ini juga bisa menjadi salah satu pembuktian keberhasilan kaderisasi yang dibangun di institusi pendidikan tinggi.

STITEK Balik Diwa Makassar sebagai salah perguruan tinggi swasta terbaik pun telah menyiapkan mahasiswa terbaiknya.

Baca Juga: ITBM Balik Diwa Makassar Sambut Baik Program Kedai Reka UNM

Terlebih, di empat tahun terakhir, STITEK Balik Diwa telah banyak mengukir prestasi pada ajang tahunan ini.

Tahun 2016 misalnya, STITEK Balik Diwa menjadi Juara 1 tingkat Kopertis IX. Lalu, tahun 2017 menjadi Juara 3 dan terakhir tahun 2019 menjadi Juara 4 (Harapan I) tingkat Kopertis IX.

Baca Juga: STITEK Balik Diwa Makassar Siap Merdeka Belajar

Prestasi tersebut menunjukkan bahwa STITEK Balik Diwa telah menjadi spektrum kuat dalam ajang tersebut.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muh.Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si, menjelaskan bahwa STITEK Balik Diwa telah melaksanakan Pilmapres di tingkat kampus secara virtual pada Jumat, 5 Juni 2020, dengan tema Sustainable Development Goal.

Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Berprestasi dari tiap Program Studi (Prodi) yang juga telah melewati proses seleksi di tingkat Prodi. Mereka merupakan representasi dari Prodi Teknologi Hasil Perikanan, Prodi Budidaya Perairan, Prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perairan, dan Prodi Ilmu kelautan.

Baca Juga: STITEK Balik Diwa Makassar Siap Merdeka Belajar

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Muh.Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si, menyebutkan kegiatan ini ditujukan untuk memilih mahasiswa berprestasi tingkat Sekolah Tinggi serta mempersiapkan mahasiswa mewakili STITEK Balik Diwa dalam dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Wilayah IX.

“Kami sangat berharap STITEK terus dapat menjadi spectrum kuat dalam ajang ini serta mengulang prestasi dalan kompetisi Pilmapres Tingkat wilayah sehingga dapat memberikan kebanggan untuk almamater kita yang tercinta,” terangnya.

1 2 3
Selanjutnya
Bagikan