STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

STITEK Balik Diwa Makassar Gelar Halalbihalal Virtual

Terkini.id, Makassar – Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan (STITEK) Balik Diwa Makassar mengadakan Halalbihalal virtual.

Halal bihalal STITEK Balik Diwa Makassar di masa pandemi Corona ini mengusung tema Spirit Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19, Sabtu, 30 Mei 2020.

Adapun undangan yang disebarkan pihak panitia untuk peserta dalam halal bihalal virtual tersebut melalui aplikasi Zoom.

Undangan itu berasal dari segenap Civitas Academika STITEK Balik Diwa, baik para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa S1, S2, serta hadir pula beberapa alumni.

Ketua STITEK Balik Diwa Makassar, Prof. Dr. Muh.Akmal Ibrahim, M.Si, memberikan sepatah kata pengantar di awal acara.

Menarik untuk Anda:

“Semoga Halal bi Halal ini semakin mempererat tali silaturahmi seluruh Civitas Academika STITEK Balik Diwa Makassar,” ujar Prof Akmal.

Usai sepatah kata dari Ketua STITEK Balik Dewa, acara kemudian dilanjutkan dengan hikmah halalbihalal yang dibawakan Dr. H.Yusring Sanusi Baco, S. S., M.App.Ling.

Dalam ceramahnya, Dr. Yusring Sanusi memaparkan bahwa dalam Alquran terdapat 32 ayat yang membahas tentang laut, 13 ayat membahas tentang darat, dan 45 ayat tentang Bumi secara keseluruhan.

“Dalam hitungan sains sekalipun luas laut di bumi sekitar 71,11 % sedangkan luas darat sekitar 28,88% artinya baik dalam Alquran maupun hitungan sains, memang laut ini punya porsi yang besar untuk kita manfaatkan ke depannya,” ujarnya.

“Berbanggalah para civitas akademika STITEK Balik Diwa Makassar karena tidak semua kampus atau program studi yang memang ada pembahasannya dalam Alquran,” sambungnya.

Ia juga mengatakan, ada banyak hal yang bisa kita manfaatkan dalam sumberdaya laut kita yang luas.

Pada akhir acara, Dr. H.Yusring Sanusi Baco memimpin doa bersama dan ditutup dengan ucapan terimakasih dari Ketua STITEK Balik Diwa Makassar kepada seluruh partisipan yang telah hadir pada acara halabihalal virtual tersebut.

Citizen Reporter: Rezki Andriani Putri Sinta

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pandemi, FKG UMI Gelar Yudisium Virtual Lewat Zoom

Bahas Perwujudan Kota Inklusif, Arsitektur Unismuh Makassar Bakal Gelar Diskusi Virtual

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar