Waktu Libur, Pemda Barru Tetap Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Terkini.id, Barru – Pemerintah Kabupaten Barru, terus melakukan pencegahan beredarnya virus pandemi Corona (Covid-19) yang kini semakin menyebar di seluruh Indonesia, dan bahkan telah masuk di beberapa Negara yang ada di Indonesia.

Bahkan di Provinsi Sulawesi Selatan sendiri tercatat telah ditemukan dua pasien yang sesuai dengan hasil Litbangkes Jakarta, menetapkan keduanya menyalami positif Covid-19, yang mana kedua pasien tersebut merupakan warga Makassar, dan satu pasien telah meninggal sementara satu lainnya dinyatakan telah sembuh.

Sementara Kabupaten Barru sendiri terus melakukan pencegahan virus tersebut, melalui Pemkab Barru melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian maupun instansi lain, memanfaatkan untuk berpencar melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi, terutama perkantoran dan tempat pelayanan umum, baik instansi pemerintah maupun swasta, bahkan sampai digelar pada hari Libur sekalipun demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Baca Juga: Diduga Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina Covid-19, Anggota TNI...

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, dr Amis, mengatakan, pihaknya terus melakukan penyemprotan tersebut dengan menyasar beberapa daerah, termasuk keterlibatan semua pihak.

“Alhamdulillah komitmen sejumlah pihak untuk pencegahan pandemik tersebut terlihat di Kabupaten Barru, dan ini bentuk totalitas dan kebersamaan dalam memerangi virus tersebut, bahkan sampai hari ini tim kami terus bekerja yang terdiri dari gabungan beberapa dinas yang ada di Kabupaten Barru,”urainya.

Baca Juga: Pemprov Pastikan Perketat Protokol Kesehatan Saat Peringatan HUT ke-352 Sulsel

Bupati Barru, Suardi Saleh, meminta kepada semua pihak untuk bersama mengantisipasi penyebaran virus Corona. Begitu pun menaruh harapan besar, agar poin-poin yang ada di dalam surat edarannya bisa dipatuhi dan dijalankan semua pihak.

“Kami minta dan himbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Barru, agar patuh dan taat terhadap apa yabg telah kita himbau karena ini bukan persoalan membawa satu orang tapi membawa keselamatan semua orang,”ungkap dia.

Dari catatan yang ada, Warga Kabupaten Barru sampai saat ini memang belum ada yang ditemukan mengalami PDP, atau suspek penyakit tersebut, namun Pemerintah telah menetapkan tujuh orang berstatus ODP karena telah berintraksi dengan pasien positif Corona di Makassar.

Bagikan