Wali Kota Makassar Rencana Kembangkan Wisata Pulau

Terkini.id, Makassar – Keberadaan daerah kepulauan di Kota Makassar memiliki daya tarik tersendiri. Sebab itu, keselamatan melaut menjadi penting dilakukan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto tengah merencanakan mengembangkan daerah kepulauan menjadi objek wisata. Danny menegaskan akan melakukan pengembangan wisata pulau.

Hal itu diungkapkan saat hadir dalam penyerahan dokumen kapal dan alat keselamatan pelayaran secara gratis kepada masyarakat maritim yang di adakan oleh Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar di Pelabuhan Rakyat Paotere, Jalan Sabutung Makassar.

Baca Juga: Anggaran Sertifikasi Lahan Terbatas, Mafia Tanah Merajalela di Kota Makassar

Pada kesempatan tersebut, Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021.

“Kota Makassar di kelilingi 12 pulau. Ini yang harusnya dimanfaatkan agar dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke sana,” kata  Danny Pomanto, Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: Instagrammable, Pemkot Makassar Bakal Sulap Lorong Wisata Jadi Ikon Baru

Di sisi lain, Danny menilai perlu ada beberapa pembenahan yang harus di lakukan seperti air bersih, listrik, sekolah, dan akses kesehatan.

“Pengembangan wisata pulau yakin akan berjalan jika semua pihak berkontribusi,” kata Danny.

Sementara, Kepala Kantor Syahbandar Utama Makassar, Ahmad Wahid mengatakan momen Harhubnas 2021 menjadi waktu yang tepat untuk saling mengingatkan. 

Baca Juga: Instagrammable, Pemkot Makassar Bakal Sulap Lorong Wisata Jadi Ikon Baru

Khususnya untuk masyakakat pesisir untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam melaut.

“Kita harapakan bahwa khususnya masyakarat Makassar di wilayah laut punya tingkat kesadaran yang semakin tinggi terhadap pemenuhan keselamatan, kemananan, pencegahan pencemaran, dan pelayanan publik,” jelasnya.

Melalui program Safety, Security, Clean Ocean, dan Services (S2CS), Wahid mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan publik. Termasuk di dalamnya mencegah kecelakaan laut.

“Nah itu tentunya harapan ini sejalan dengan program yang menjadi ikonnya program Syahbandar Makassar yaitu S2CS,” ucapnya.

Bagikan