Wali Kota Palopo Lepas Keberangkatan 30 Guru Mengaji untuk Ibadah Umrah

Terkini.id, Palopo – Wali Kota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH melepas langsung 30 Calon Jemaah Umrah Kota Palopo Tahun 2020 yang terdiri dari para guru mengaji, imam masjid dan tokoh masyarakat, bertempat di Masjid Ulil Amri Kantor Wali Kota Palopo, Rabu, 5 Februari 2020.

Pada kesempatan itu, Judas menyampaikan bahwa pemberangkatan 30 calon jemaah Umrah kali ini, selain sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para guru mengaji, imam masjid dan tokoh masyarakat juga sebagai upaya penyempurnaan ibadah dan pencapaian akhlak untuk mendapatkan ridho Allah SWT agar para jemaah bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

“Selama melaksanakan ibadah umrah, upayakan untuk selalu memohon ampunan dan ridho dari Allah SWT, agar tetap diberi perlindungan dan kesehatan selama berada di tanah suci Mekkah,” ungkap Judas.

Wali Kota juga berpesan kepada calon jemaah agar senantiasa mendoakan semua masyarakat baik keluarga yang ada di Kota Palopo agar bisa terhindar dari segala macam bencana apapun.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palopo, Tirmidzi menyampaikan pemberangkatan jemaah umrah kali ini merupakan kegiatan rutin yang dimulai sejak 2019 lalu.

“Pemberangkatan kali ini merupakan program pemerintah Kota Palopo sejak tahun 2019 yang mengratiskan Umrah untuk para guru mengaji, imam masjid dan tokoh masyarakat. Dan alhamdulillah tahun ini kembali dapat dilaksanakan,” jelas Tirmidzi.

Sebelumnya, lanjut mantan kabag umum ini, tahun lalu Lemkot hanya mampu memberangkatkan 10 orang, sesuai arahan Wali Kota Palopo, sedangkan untuk tahun ini ada penambahan sehingga dapat mengakomodir 30 orang untuk kembali di berangkatkan.

Ia juga berharap, program tahunan ini diupayakan dilanjutkanuntuk tahun-tahun selanjutnya dan bisa mengakomodir lebih banyak lagi.

“Pemerintah Kota Palopo akan selalu memberikan yang terbaik dan untuk tahun depan kalau memang keuangan daerah mencukupi dan memungkinkan maka kuotanya akan kami tambah,” tandasnya.

Pemberangkatan jemaah umrah kali ini, terdiri dari 10 guru mengaji, 10 imam masjid, dan 10 tokoh masyarakat. Mereka akan melakukan perjalanan selama 12 hari.

Pemberangkatan Calon Jemaah Umrah tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH., M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, dan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dr. dr. Ishaq Iskandar, M.Kes.

Komentar

Rekomendasi

Palopo Akan Berlakukan Pemeriksaan Ketat Bagi Semua Kendaraan yang Keluar Masuk

Pemkot Palopo dan HAKLI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat Publik

Akhir Pekan, Wali Kota Palopo Judas Amir Pantau Aktivitas Rumah Sakit dan Pasar

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 1 Juni 2020

Wali Kota Palopo Minta Sosialisasi Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

Tindaklanjuti Arahan Walikota, Gugus Tugas Palopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Judas Amir Pimpin Rakor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palopo

Wali Kota Palopo Judas Amir Koordinasi Daring dengan Gubernur Tangani Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar