Warga Asal Depok Beli Burung Merpati Seharga Rp 1 Miliar, Ini Keistimewaannya

Burung Merpati
Warga asal Depok, Robby, membeli burung Merpati seharga Rp 1 Miliar. (Foto: kompas)

Terkini.id – Saat ini, hewan peliharaan burung seperti burung Merpati semakin diminati banyak orang. Bahkan banyak diantara mereka rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk mendapatkan hewan terbang tersebut.

Kegemaran memelihara burung Merpati meski harus merogoh kocek yang tidak sedikit baru-baru ini diperlihatkan seorang warga Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, Robby Eka Wijaya.

Pria ini kini tengah menjadi perbincangan hangat publik lantaran rela membeli burung Merpati dengan harga fantastis, Rp 1 Miliar.

Dilansir dari laman Merdeka, Robby membeli burung seharga rumah mewah tersebut bukan tanpa alasan. Dia tertarik untuk membeli burung Merpati yang ia berni nama Jayabaya itu karena burung tersebut sudah sering menang kontes.

“Burung ini sudah sering menang sebagai juara dalam berbagai lomba,” kata Robby, dikutip dari Merdeka, Jumat 5 Juli 2019.

Dari 15 hingga 20an kali perlombaan yang burung tersebut ikuti, kata Robby, persentase kemenangan Jayabaya bisa mencapai 70 hingga 80 persen.

“Selain prestasi, Jayabaya memiliki performa yang konsisten dan berusia muda, yakni 2 tahun,” ujarnya.

Robby sudah mengikuti rekam jejak Jayabaya sejak setahun lalu, sebelum memutuskan untuk membeli burung tersebut.

Ia bersama timnya bahkan telah lama memantau rekam jejak Jayabaya. Robby sejak kecil memang hobi memelihara burung sampai akhirnya mengoleksi puluhan burung. Dengan kecintaannya tersebut, dia sangat tahu jenis burung yang sangat bagus.

Kecintaan Robby terhadap burung sudah sejak SD

Burung Merpati
Burung Merpati yang dibeli Robby seharga Rp 1 Miliar, Jayabaya. (Foto: merdeka)

Robby menceritakan, kecintaannya dengan burung sudah sejak sekolah dasar (SD) sekitar tahun 1994. Saking cintanya, ia pun tergabung dengan komunitas sesama pecinta burung dara bernama Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI).

Bahkan dirinya telah membentuk tim internal bernama Royal dimana anggota timnya tersebut merupakan pegawainya sendiri. Hingga saat ini, ia telah merawat dan memelihara 60 ekor burung dara.

“Sudah ada 60 ekor burung dara. Burung-burung itu saya ikutkan perlombaan tingkat lokal hingga nasional diberbagai kota,” ujarnya.

Merawat burung, kata pria berusia 34 tahun ini, seperti merawat makhluk hidup umumnya.

“Selain diberi makanan, burung tersebut juga diberi vitamin,” ungkapnya.

Robby tidak membedakan cara perawatan untuk Jayabaya dengan koleksi burung lainnya yang ia miliki saat ini.

Komentar
Terkini