Warga Bulukumba di Makassar, Gowa dan Takalar Bakal Berkumpul, Dihadiri Dua Bupati

Inisiator pertemuan warga Bulukumba yang berdomisili di Makassar, Gowa dan Takalar, Muh Carda Patawari (pakai baju hitam atau kedua dari kiri) saat berkumpul sejumlah warga Bulukumba di sebuah cafe di Makassar.

Terkini.id,Makassar – Warga asal Kabupaten Bulukumba yang ada di Makassar, Gowa dan Takalar akan berkumpul di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Gowa (Samping Balla Lompoa, Gowa) pada Minggu 10 Februari 2019 mendatang, pukul 10.00 Wira-selesai.

Mereka berkumpul di gedung Dharma Wanita Gowa dalam rangka untuk merajut silaturahmi para warga atau masyarakat asal Butta Panrita Lopi yang berada di tiga wilayah tersebut. Acara ini merupakan persembahan dari Kerukunan Keluarga Bulukumba.

Panitia Pelaksana silaturahmi dari Komunitas To Konjo, Muh Carda Patawari mengatakan masyarakat asal Bulukumba yang berada di kota Makassar, Gowa dan Takalar akan melakukan silaturahmi. Ajang ini juga dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Gowa (samping Balla Lompoa Gowa). Acaranya terbuka untuk seluruh warga Bulukumba di Makassar, Gowa dan Takalar.

Begini cara merajut silaturahmi warga Bulukumba yang ada di perantauan

“Pertemuan ini diharapkan dapat mempertemukan dan saling mengenalkan masyarakat dan keluarga asal Butta Panrita Lopi Bulukumba yang berada di Makassar, Gowa dan Takalar,”ujar pemilik Yayasan Tumassiana Cakra Abadi ini.

Dikatakan Atta Carda begitu panggilan akrabnya menyebutkan ajang silaturahmi akbar tersebut akan dihadiri langsung dua bupati masing-masing Bupati Bulukumba, AM sukri Sappewali dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

“Jadwal kedua kepala daerah sudah terkonfirmasi. Kami mengajak seluruh saudara-saudari warga asal Bulukumba yang ada di Gowa, Makassar dan Takalar agar bisa hadir dalam ajang silaturami ini,”harapnya.

Keseruan warga Bulukumba

Lebih jauh, Carda menyebutkan sejumlah rangkaian acara akan dilaksanakan pada kegiatan silaturahmi tersebut seperti dialog atau tudang sipulung. Selain itu juga bakal menampilkan tarian khas asal Kajang Bulukumba berupa Tari Pabbitte Passapu. Biar kita ini yang berada di luar Bulukumba bisa mengingat dan memelihara adat budaya kita di Bulukumba.

“Besar harapan melalui kegiatan ini semakin memperkuat silaturahmi antar masyarakat dan pemerintah terutama masyarakat yang ada di Makassar, Gowa dan Takalar,” tutupnya.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Bulukumba

Pemkab Bulukumba Terima SAKIP Award dengan Predikat B

Terkini.id,Bulukumba - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) melakukan penilaian terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Melalui kegiatan SAKIP Award 2018, Menteri