Wawancara Ekslusif LaLiga dengan Gelandang Real Betis Nabil Fekir

Nabil Fekir
Nabil Fekir

Terkini.id – Wawancara Ekslusif LaLiga bersama gelandang teranyar Real Betis, Nabil Fekir. Berikut beberapa cuplikan wawancara yang diterima Terkini.id dari LaLiga.

Nabil Fekir memberikan pendapatnya mengenai LaLiga, proses adaptasinya di tim baru, dan target klub :

P: Sebelumnya, terima kasih telah menjadikan LaLiga sebagai rumah baru Anda, di sini bersama Real Betis. Pertama-tama, selamat datang di LaLiga, Nabil, kami senang Anda ada di sini. Apa yang membuat Anda tertarik ke LaLiga?

Jawaban: Semua tahu liga ini, ini adalah salah satu liga terbaik di dunia, dan bermain disini adalah sesuatu yang telah saya impikan sejak awal, dan akhirnya saya berhasil mewujudkan impian ini.

P: Apa yang membuat Anda tertarik pada proyek Real Betis, yang membuat Anda bermain di sini?
J: Saya pernah bertemu dengan direksi klub, dan pertemuan itu berjalan baik, mereka menjelaskan kepada saya proyek yang mereka miliki, dan mereka ingin berada di puncak klasemen, dan juga meraih tiket ke Eropa musim depan. Saya menyukai gagasan tersebut dan saya tak ragu sedikitpun.

P: Bagaimana Anda melihat tim ini sekarang, yang memiliki awal musim kurang sempurna?

J: Sejujurnya, kami memiliki sebuah tim yang bagus. Memang benar bahwa dalam dua pertandingan awal, hasilnya tidak sesuai harapan, tapi sekarang kami memiliki pemain baru, pelatih baru, dan staf teknis baru. Kami harus menjalaninya, sehingga semua orang saling mengenal dan belajar untuk bekerja sama, dan saya harap kami bisa melakukan itu secepatnya.
P: Sebelum wawancara, kita berbicara tentang Sevilla, kota yang selalu cerah dan panas, tapi sangat menarik untuk dihuni. Apa pendapat Anda tentang rumah baru Anda?

J: Saya sangat suka kota ini, jujur, kota ini sangat, sangat indah. Memang benar disini lebih panas daripada di Perancis, tapi saya senang tinggal disini. Kota ini membuat saya bahagia. Ini adalah kota yang tenang, banyak penggemar sepak bola, dan saya senang melihat banyak orang terlibat dengan klub ini.

P: Sudahkah Anda meluangkan waktu untuk berkeliling kota?

J: Ya, sudah dan seperti yang telah saya katakan, ini adalah kota yang indah, sangat tenang, kota kecil dan sangat nyaman untuk dihuni.

P: Bagaimana Anda beradaptasi ke klub baru, dan bagaimana sambutan mereka?
J: Sejujurnya, sambutan dari klub ini luar biasa. Mereka menyambut saya dengan sangat baik: para pemainnya, direksinya, dan staf teknisnya. Mereka semua melakukan yang terbaik agar segalanya berjalan lancar, dan sangatlah bagus mereka berusaha keras untuk membuat seorang pemain merasa betah.

P: Kita telah membicarakan tentang dua pertandingan pertama musim ini, yang kurang sempurna, tapi kalian semua menunjukkan level yang bagus. Apa yang masih harus ditingkatkan dari tim ini?

J: Kami masih bisa meningkatkan segalanya, seperti yang telah saya katakan, ini baru awal musim, dan saya harap tim ini bisa bermain kolektif, menemukan ritme permainan yang dibutuhkan sehingga kami bisa berada dalam suasana yang baik. Saya tidak meragukan metode latihan kami, dan saya tahu bahwa kami memiliki kualitas yang bagus, dan saya harap kami bisa mulai memenangi pertandingan di hari Sabtu nanti, sehingga tim bisa bermain sempurna.

P: Kita bisa melihat Benito Villamarín dari sini, bagaimana pendapat Anda tentang penggemar Real Betis?

J: Seperti yang saya katakan sebelumnya, mereka adalah penggemar yang luar biasa. Kami membutuhkan mereka, dan kami akan membutuhkan mereka sepanjang musim. Kali ini giliran kami untuk melakukan segalanya untuk membuat mereka senang dan merasa puas.

P: Anda telah bermain dibawah arahan pelatih Rubi, dan Anda juga telah menyelesaikan sesi pra-musim bersamanya, sehingga kini Anda lebih mengenal dia. Apa yang telah Anda pelajari darinya? Dan apa yang ia tuntut dari Anda?
J: Ia meminta saya bermain dengan kebebasan. Kami sedang melatih taktik dan posisi. Ia adalah pelatih baru, sehingga ini juga hal yang baru bagi kami. Tapi, sejauh ini, segalanya berjalan baik dan kami harap kami bisa terus bermain seperti saat ini. Kami bekerja dengan baik, dan itu adalah hal terpenting.

P: Secara individu, Anda telah menunjukkan level yang hebat dan Anda telah memukau sepak bola Spanyol berkat permainan bagus Anda ketika melawan Real Valladolid dan gol spektakuler di Camp Nou. Bagimana perasaan Anda?

J: Saya merasa sangat baik, saya bahagia di sini. Lebih dari itu, hal terpenting adalah tim ini, bukan saya sebagai individu. Kami adalah sebuah tim, dan hal terpenting adalah tim ini menang dan segalanya berjalan dengan baik, tapi kembali lagi, saya akan melakukan segalanya untuk memberikan yang terbaik bagi klub ini.

P: Bisakah Anda menceritakan kembali gol Anda di Camp Nou?

J: Kami merebut bola di depan, setelah itu, Sergio Canales mengopernya kepada Loren, lalu ia memberikan saya sebuah umpan terobosan, dan saya menendang bola ke arah yang saya inginkan untuk mencetak gol.

P: Ketika Anda mencetak gol, Anda terlihat lega, apakah itu perasaan yang benar?

J: Tidak, saya tidak tertekan, tapi tentu saja saya senang mencetak gol, terlebih sebagai pemain menyerang seperti saya. Selalu bagus mencetak gol untuk meningkatkan kepercayaan diri, tapi seperti yang telah saya katakan, diri saya bukanlah hal terpenting. Tim ini adalah yang terpenting, dan jika tim bermain bagus, saya akan merasa baik-baik saja.

P: Menurut Anda, apa target tim musim ini?

J: Target kami musim ini ialah bermain bagus, terus fokus, memiliki suasana hati yang bagus, sehingga kami bisa bersaing di papan atas klasemen dan kembali ke Eropa, karena kami adalah tim yang penuh dengan kualitas bagus, dan itu adalah target kami sejak awal musim.

P: Kita telah berbicara tentang Eropa, saya membayangkan bahwa itu adalah sebuah mimpi untuk bermain bagi tim untuk berkompetisi di Eropa, dan jika mungkin, Liga Champions, benar begitu?
J: Itu akan sulit, tapi kami akan memberikan permainan terbaik kami. Kami harus ambisius, dan saya percaya bahwa semua pemain di sini ambisius, dan karena itu kami sangat ingin bermain di level tertinggi, dan itu adalah bermain di Eropa, dan kami akan melakukan segalanya untuk meraihnya.

P: Kami semua tahu Real Betis memiliki barisan gelandang yang luar biasa: Canales, Guardado, William Carvalho, Tello, dan Anda sendiri… Bagaimana Anda memahami satu sama lain, dan bagaimana kalian semua bermain bersama?

J: Kami mengerti satu sama lain, seperti yang Anda katakan, ini adalah barisan gelandang kelas atas, dengan pemain-pemain bagus yang bermain di klub yang bagus, dan sekarang saya telah berada di sini selama beberapa bulan, kami mulai memahami satu sama lain dengan baik, dan semuanya akan berjalan semakin bagus.

P: Joaquín mungkin pemain paling berkarisma di Real Betis, dan ia adalah seorang legenda klub. Bagaimana ia sebagai pribadi, dan sebagai pemain?

J: Ia sangat baik, saya tidak ada masalah dengannya. Ia memberi kami humor yang menyenangkan, dan penting bagi kami untuk memiliki seseorang seperti dirinya, yang memberikan dukungan kepada semua orang. Ia memiliki semangat yang bagus, dan mood yang selalu harus dimiliki dan meskipun berusia 38 tahun, Ia masih memiliki kualitas yang bagus dan Anda bisa melihatnya di lapangan.

P: Mari kembali membicarakan gaya permainan Anda. Kita semua bisa lihat perbedaan di Lyon dan Betis, karena disini Anda memiliki lebih banyak kebebasan untuk melakukan apa yang Anda mau. Benar begitu?

J: Di Lyon, saya juga memiliki kebebasan bermain, tapi saya sudah terlalu lama bermain di sana, dan saya butuh tantangan baru. Saya datang kesini dengan ambisi besar, dan mereka membayar mahal untuk saya, sehingga saya harus memberikan segalanya untuk membayar kepercayaan mereka.

P: Bagaimana Anda menjelaskan kepada penggemar Real Betis gaya permainan tim di bawah asuhan Rubi dan setelah transfer besar Borja Iglesias dan Anda?

J: Gaya permainan kami didasari oleh penguasaan bola. Kami mencoba menekan tim lawan, dan kami memanfaatkan ruang yang ada dengan Borja di lini depan, membuat mereka bingung dengan para penyerang kami. Saya harap kami bisa menunjukkan semuanya di atas lapangan.

P: Sekarang, di LaLiga Anda bertemu rekan-rekan senegara Anda: Griezmann, Dembélé, Varane, Lemar, Umtiti… LaLiga sepertinya sedang populer di Perancis.

J: Ya, itu bagus. Seperti yang telah saya katakan, ini adalah liga yang sangat menarik bagi para pemain hebat, dan saya harap itu bisa berlanjut seperti ini, sehingga kami terus memiliki pemain-pemain bagus di liga ini.

P: Saya mengira bahwa orang-orang di klub ini telah memberitahu Anda tentang rivalitas yang sengit antara Sevilla FC dan Real Betis, apa pendapat Anda tentang Sevilla FC?
J: Ya, itu benar, tapi kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan, dan saya mencoba untuk memikirkan momen yang sekarang. Ini adalah pertandingan demi pertandingan, dan kami telah mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka di derbi nanti. Kami akan melakukan segalanya untuk memenangkan laga itu.

P: Apakah mereka telah menjelaskan bahwa kota ini terbagi menjadi merah dan hijau di hari derbi?
J: Ya, mereka sempat memberitahu saya, tapi akan lebih baik jika saya melihatnya dengan mata saya sendiri, dan seperti yang telah saya katakan, saya merasa tenang, masih banyak pertandingan sebelum derbi, dan kami menjalaninya satu demi satu, dan ketika kami memasuki pekan derbi, kami akan fokus kepada pertandingan tersebut.

P: Apa hasil yang Anda impikan di pertandingan derbi?
J: Hal terpenting adalah kemenangan. Seperti pepatah di Perancis, Anda tidak memainkan pertandingan derbi, Anda memenangkannya, sehingga hal terpenting adalah bermain bagus, dan membawa kemenangan pulang.

P: Sebagai penutup, apa hal terkeren atau terlucu yang Anda alami sejak Anda bergabung dengan Real Betis?
J: Sejak saya bergabung dengan Betis… Saya kira ketika saya dipelonco saat berada di Meksiko, mereka memaksa saya untuk bernyanyi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

Setda FC Tumbangkan BPKD FC

Terkini.id,Bulukumba - Pertandingan sepak bola mini dalam rangka HUT Korpri antara Tim Sekretariat Daerah (Setda FC) melawan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD FC) berlangsung
Bola

MU Hampir Menang lawan Liverpool

Terkini.id, Jakarta - Liverpool tidak goyah di puncak klasemen Liga Inggris. Dapat tambahan satu poin dari hasil pertandingan imbang melawan MU di Old Trafford.Dalam