Makassar Terkini
Masuk

Hasil Barcelona vs Real Valladolid : Robert Lewandoski Cetak Brace, Blaugrana Mengamuk

Terkini.id, Jakarta – Barcelona berhasil mengalahkan Real Valladolid 4-0 pada jordana ketiga Liga Spanyol 2022/2023 dan sukses mengamankan 3 poin penuh.

Robert Lewandowski menjadi aktor penting pada laga ini yang berlangsung di Camp Nou, Senin 29 Agustus dini hari.

Jalannya pertandingan Barcelona sendiri mampu mendominasi serta menguasai bola. Meski demikian mereka mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Valladolid yang tampil sangat disiplin. 

Blaugrana julukan dari Barcelona akhirnya bisa memimpin pada menit ke-24. Lewandowski mengubah skor menjadi 1-0 dengan tendangannya yang menerima umpan dari Raphinha. 

Usai kebobolan Valladolid langsung merapatkan pertahannya dan membuat serangan Barcelona terhambat dan kesulitan menggandakan keunggulan.

Namun Barcelona kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-43. Pedri berhasil mencetak gol dan membuat Barcelona mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua pertandingan, Barcelona tetap tampil mendominasi serta menguasai ball possession. Beberapa kali anak asuh Xavi Hernandez mencoba masuk ke pertahanan
lawan namun masih belum membuahkan hasil.

Usai tertinggal tiga gol, Valladolid justru tampil lebih terbuka. Sepakan Sergio Leon nyaris menjebol gawang Barcelona di menit ke-69, namun berhasil ditepis kiper Barcelona  Marc-Andre ter Stegen.

Ansu Fati yang masuk di babak kedua hampir mencetak gol keempat Barcelona di menit ke-72, tetapi Masip berhasil menahan sepakan bintang muda Barcelona itu. 

Gol keempat pada pertandingan ini dicetak Sergio Roberto, Bek 30 tahun itu menuntaskan bola liar menjadi gol. Skor 4-0 menutup laga ini.