Wawancara Khusus dengan Ibu Indira Jusuf Ismail di Hari Perempuan Sedunia

Indira Jusuf Ismail, istri dari mantan Walikota Makassar, Danny Pomanto
Indira Jusuf Ismail, istri dari mantan Walikota Makassar, Danny Pomanto

Terkini.id, MakassarTuhan menganugerahi makhluk ciptaannya dengan banyak kelebihan. Ada banyak kelebihan manusia yang mesti disyukuri dan dikembangkan untuk kesuksesan hidup seseorang. Salah satu makhluciptaan Tuhan yang memiliki banyak talenta adalah perempuan.

Setiap perempuan punya kekuatan untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan yang ada dalam kehidupannya. Betapa tidak, perempuan bisa menjadi sosok yang istimewa. Dia bisa menjadi ibu, bisa menjadi sahabat, bisa menjadi teman dan bahkan bisa menjadi ayah. Bahkan dia memiliki hak menyuarakan keberaniannya memperjuangkan sesuatu yang lebih baik untuk dirinya dan juga bermanfaat bagi orang lain.

Betapa berharga dan bernilainya sosok perempuan sampai-sampai harus dirayakan pada setiap tahunnya. Ini tentunya sebagai bentuk apresiasi setinggi mungkin bagi kaum perempuan sehingga setiap tahunnya diperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh setiap 8 Maret.

Berikut ini salah satu perempuan tangguh penuh kesabaran yang berhasil dihubungi dan diwawancara khusus oleh redaksi terkini.id adalah mantan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, istri dari mantan Walikota Makassar, Danny Pomanto. Berikut wawancara khusus bersama Indira Jusuf Ismail.

Bagaimana tanggapan ibu dengan dirayakannya hari perempuan?

Perempuan itu adalah makhluk multi talenta. Tidak salah jika perempuan mendapat apresiasi pada setiap tahunnya, baik hari Perempuan, hari Kartini maupun hari Ibu. Itu semua dirayakan tentu untuk memberi penghargaan kepada perempuan betapa besar arti kehadirannya. Seorang perempuan bisa menjadi anak, sebagai teman istri ataupun dia sebagai sahabat yang Insya Allah tentunya bisa bermanfaat.

Bermanfaat dalam artian bermanfaat untuk lingkungan, keluarganya bermanfaat untuk temannya, suaminya, anaknya, dan sebagai perempuan itu mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa. Dia bisa dia multitalenta. Kita bersyukur bahwa perempuan itu tentunya selalu dihargai dengan adanya peringatan setiap tahunnya salah satunya peringatan Hari Perempuan.

Bagaimana ibu memposisikan diri sebagai istri, ibu dari anak-anak dan juga sebagai tokoh perempuan yang aktif di tengah masyarakat?

Menjadi seorang ibu adalah dambaan semua wanita. Namun, untuk menjadi seorang ibu yang baik belum tentu dirasakan oleh semua wanita.

Betapa mulia tugas ibu, sebuah pekerjaan yang memerlukan banyak keilmuan dan keahlian. Dalam keluarga banyak sekali peran yang dimainkan oleh ibu.

Saya sebagai seorang ibu, istri dan juga aktif di masyatakat tentu selalu berusahalah untuk melakoninya semua peran itu. Dan paling tidak saya berharap juga bisa berkontribusi yang baik dalam lingkungan di mana saya berada.

Bagi saya, perempuan yang bekerja dan berorganisasi tetap harus profesional dan mampu mengatur waktu agar semua urusan bisa teratasi.

Menurut pandangan ibu, seperti apa sih perempuan masa kini?

Saya melihat perempuan masa kini berani medobrak dan menyuarakan eksistensinya di tengah masyarakat. Mereka tampil menunjukkan kemampuan, dan keinginan untuk mencari dan memperoleh yang dapat menjadikan kalangan perempuan menghasilkan karya-karya nyata sama seperti yang dilakukan kalangan laki-laki.

Peran perempuan saat ini bukan hanya dalam bidang pendidikan, tetapi bisa kita melihat perempuan karir, baik di sektor ekonomi, bisnis maupun politik, olahraga dan lainnya.

Bagaimana pesan ibu untuk kaum perempuan?

Kepada kaum perempuan, di hari Perempuan Sedunia yang jatuh pafa tanggal 8 berpesan agar perempuan bisa melihat situasi kehidupan sekarang. Ada begitu banyak persoalan-persoalan, banyak masalah-masalah yang kita lihat nyata. Kaum perempuan bisa menjadi benteng terutama membentengi diri dan juga keluarga keluarganya.

Selamat hari perempuan internasional. Semoga selalu menjadi cahaya penerang bagi orang di sekitarnya. Teruslah menebar kebaikan.

Lalu siapa sosok perempuan yang ibu kagumi?

Setiap manusia tentunya menaruh rasa cinta yang besar terhadap ibunya. Bagi saya ibu adalah sosk yang memiliki tingkat kesabaran tinggi. Ibu adalah sesosok orang yang paling berjasa dalam hidup ini. Dan tentunya kita semua menjadikan ibu sebagai sosok yang kita kagumi. Saya selalu mengingat sosoknya yang berjuang, kegigihanya, bahkan nyawapun menjadi taruhanya. Betapa besar kasih sayang yang telah diberikan kepada kita.

Komentar

Rekomendasi

Hari Perempuan Sedunia, Bupati IDP: Momentum Strategis Menyuarakan Kesetaraan

Ini Makna Hari Perempuan Menurut Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid

Wawancara Khusus Bersama Plt Dirut Bank Sulselbar Irmayanti Sultan

Telat Sarjana dan IPK Pas-pasan, Pria Asal Indonesia Ini Sukses Jadi Ilmuwan Kelas Dunia

Menginspirasi, Polisi Ini Jadi Guru Ngaji dan Bahasa Arab

Sosok Dadang Suhendi, Mantan Kakanwil ATR/BPN Sulsel di Mata Bawahannya

Dulu Urus Ban Mobil, Kini Sukses Jadi Desainer Aksesoris Kelas Dunia

Meski Punya Bisnis yang Sama, Karaeng Hilda: Sukses Bersama Lebih Indah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar