Wisma Negara Disewakan Untuk Acara Pernikahan, Ini Tarifnya

Wisma Negara, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar. /Nasruddin

Terkini.id — Wisma Negara yang terletak di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, bisa disewakan untuk berbagai kegiatan termasuk acara pernikahan.

Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulsel, Muhammad Hatta mengungkapkan bahwa masyarakat bisa menyewa wisma negara untuk menggelar kegiatan.

“Siapa tahu ada yang mau menggelar acara pernikahan, bisa di wisma negara, apalagi parkirannya luas,” kata Hatta, di Kantor Pemprov Sulsel.

Menurutnya, sudah dua kegiatan besar di gelar di wisma negara, yang pertama acara kementrian desa yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan peringatan hari kanker sedunia.

Mengenai tarif sewa, dipatok Rp21 juta per hari. “Fasilitasnya air dan listrik bagus. Hanya saja sebelum menggunakan wisma negara harus ada konfirmasi lebih dulu agar kami bisa menyiapkan kebutuhannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, wisma negara juga bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulsel.

Hanya saja, pihaknya belum dapat menargetkan jumlah PAD yang dihasilkan oleh penyewaan wisma negara, sebab jalan menuju lokasi masih rusak.

“Kalau sudah bagus jalannya, baru kita target PAD dari wisma negara,” pungkasnya.

Berita Terkait