Wiwiek Hatta, Owner Wwiek Muslimah Produksi Masker untuk Dibagi Gratis

Owner Wwiek Muslimah, Wiwiek Hatta
Owner Wwiek Muslimah, Wiwiek Hatta bersama Dewi Persik di suatu acara Fashion Show di Jakarta

Terkini.id, Jakarta – Masker merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) yang paling dicari menyusul terjangan virus Corona yang mewabah saat ini. Namun hingga saat ini masker menjadi barang langka. Kalau pun ada harganya naik berlipat-lipat, dari yang semula.

Karena itu, salah seorang pengusaha konveksi dan desainer, Wiwiek Hatta selaku Owner Wwiek Muslimah berinisiatif untuk membuat 10 ribu masker secara mandiri berbahan kain untuk dibagi bagikan secara gratis ke masyarakat.

Tujuannya adalah untuk mencegah atau menangkal penyebaran wabah Corona.

Adapun wilayah yang akan disasar Wwiek Muslimah adalah yang wilayah Jabodetabek masing-masing Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi.

Owner Wwiek Muslimah, Wiwiek Hatta mengatakan langkah ini pihaknya lakukan untuk mengatasi masalah saat ini yang mana stok masker terbatas dan harganya juga melonjak. Untuk mewujudkan hal itu, ia kemudian berinisiatif untuk produksi masker.

Menarik untuk Anda:

“Awalnya, ini bermula karena rasa prihatin melihat masyarakat kesulitan mendapatkan masker, saya ingin membantu tanpa menjadikan ini kesempatan mencari keuntungan,” beber pengusaha asal Soppeng Sulawesi Selatan ini.

Wwiek Muslimah produksi masker dibagikan gratis ke warga

Disebutkan Wiwiek, pembuatan masker ini bertujuan untuk menghambat penyebaran virus corona di tengah masyarakat khususnya di Jaboderabek dan nantinya diberikan gratis kepada warga di wilayah tersebut.

Ia juga menambahkan aksi tersebut dilakukan Wiwiek sejalan dengan seruan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan terkait penggunaan masker kain bagi masyarakat dan menghindari pemakaian masker medis mengingat kelangkaan masker bagi petugas medis saat ini.

“Ini sejalan dengan seruan Pak Anis agar masyarakat menggunakan atau membuat sendiri masker kain dua lapis sebagai langkah antisipasi potensi penular Covid-19 ini,” tuturnya.

Disebutkan pula bahwa saat ini, Wiwiek dan timnya sedang bekerja ekstra untuk merampungkan penyelesaian produksi 10 ribu masker untuk wilayah Jabodetabek. Dan selanjutnya akan membuat masker serupa untuk dibagikan di kampung halamannya di Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.

“Doakan tim Wwiek Muslimah sehat-sehat agar 10 ribu masker untuk Jabodetabek segera selesai dijahit semoga tim bisa jahit lagi untuk dikirim ke Soppeng Insyallah,” sambungnya saat dihubungi redaksi terkini.id.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di kampung halamannya di Soppeng karena dirinya mendahulukan Jabodetabek mengingat penyebarannnya lebih parah.

“Mohon maaf Silessurengku maneng, Jakarta jauh lebih parah dalam penyebaran virus Covid-19, makanya kami dahulukan Jabodatabek dulu. Insyallah, masker untuk Soppeng akan segera terkirim. Mohon doanya, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

JEC Eye Hospitals Jadi Sentra Kesehatan Mata Terbesar di Sulsel

Sayur Ini Harus Segera Dimakan Jika Tidak Menjadi Racun

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar