WR III UMB Jadi Narasumber Seminar Nasional Ikatan Mahasiswa PLS se Indonesia

Terkini.id, Bandung – Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Irfan, S. Pd., M. Pd hadir sebagai narasumber seminar Nasional yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah se Indonesia, 5 Agustus 2022.

Kegiatan yang digelar di Universitas Pendidikan Indonesia tersebut mengangkat tema “Implementasi Kebijakan Sistem Pendidikan Nasional dalam Rangka Mewujudkan SDM yang Berkualitas dan Berintegritas”.

Irfan menjelaskan seluruh kampus se Indonesia punya kesempatan untuk maju dan berkembang sebagaimana undang-undang sistem pendidikan nasional memberi ruang dan peluang bagi PTN dan PTS untuk maju dan berkembang.

Baca Juga: Gelar Seminar Nasional, Prodi PNF UMPAR Bahas Masa Depan Pendidikan...

“Kehadiran mahasiswa prodi PNF/ PENMAS di UPI dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia mengikuti kegiatan IMADIKLUS menunjukkan adanya kolaboratif, sekaligus menunjukkan bahwa mahasiswa dari berbagai kampus punya kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri baik dari sisi akademik maupun organisasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan untuk menjadi generasi berkemajuan dan adaptif terhadap perkembangan zaman mahasiswa mesti memperkuat pondasi peradaban (Pendidikan), pondasi peradaban tersebut mesti dibingkai dalam “Visi Akademik, Visi Organisasi dan Visi Hidup”.

Baca Juga: Candaan Mega Saat Rakernas: Awas Jangan Cari Pasangan Kayak Tukang...

Diketahui, Seminar Nasional tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari Rapat Kerja Nasional Imadiklus Indonesia yang digelar hingga 7 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa jurusan Pls, Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Nonformal dari berbagai kampus yang ada di Indonesia.

Turut hadir Ketua Departemen Pendidikan Masyarakat UPI Dr. Asep Saepudin, M.Pd., Wakil Dekan III FIP UPI, dan juga narasumber dari Universitas Negeri Gorontalo Dr. M. Zubaidi M. Pd.

Bagikan