Candaan Mega Saat Rakernas: Awas Jangan Cari Pasangan Kayak Tukang Bakso

Terkini.id, Jakarta – Cuplikan video Ketua Umum PDIP Megawati menuai kontroversi. Pada video yang diambil Hari Selasa, 22 Juni 2022 saat Rakernas tersebut, Mega melontarkan candaan pada anaknya untuk jangan cari pasangan kayak tukang bakso.

Dilansir dari suara.com, Mega bercerita tentang pesannya untuk Puan yang sedang mencari pendamping hidup.

“Jadi ketika saya mau punya mantu nih, saya sudah bilang sama anak saya tiga (orang), awas loh kalau nyarinya yang kayak tukang bakso,” ungkap Megawati yang diiringi tawa oleh para kader PDIP yang datang.

Baca Juga: DPR Minta Pemerintah Masifkan Sosialisasi Program BBM Bersubsidi Tepat Sasaran

Mendengar hal tersebut ini, Puan dan Jokowi yang duduk berdekatan pun ikut tertawa. Melihat anaknya tertawa, Megawati kemudian kembali tertawa.

Namun, setelah itu ia pun memberikan penjelasannya terkait jodoh dan tukang bakso, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Mantapkan Rencana Safari Politik Puan, PDIP Bentuk Tim Khusus untuk...

“Jadi maaf, tapi bukannya saya apa. Maksud saya, manusia Indonesia ini kan Bhinneka Tunggal Ika. Ya maka harus berpadu. Bukan hanya tubuh dan perasaan, tetapi juga dari rekayasa genetika. Kita cari-cari begitu,” kata Mega.

Karena viralnya video tersebut, banyak komentar pedas dari netizen yang menganggap perkataan Mega kurang pantas. Berikut sepenggan komentar yang dikutip dari Youtube MerderkaDotCom.

“Meskipun tukang bakso kan cari uang dengan yg halal buk, dan gak memakan hak orang lain, tukang bakso pahala nya besar mengasih makan orang yg lagi lapar ???” ujar akun Youtube Maetek New

Baca Juga: Mantapkan Rencana Safari Politik Puan, PDIP Bentuk Tim Khusus untuk...

“Asal sedikit tau saja ya Bu,kontribusi tukang bakso lebih berharga terutama buat anggota keluarganya. Dan gak sedikit pula yang mempekerjakan tenaga lokal sebagai karyawan” tulis Greeyo17th

Dan terakhir, komen netizen yang membuat terharu.

“Ayahku tukang bakso, tapi saya sangat bersyukur dan bangga atas apa yg ayah saya kerjakan untuk menghidupi kebutuhan keluarganya. Untuk kalian yg cari nafkahnya jualan bakso, semoge rezekinya lancar terus di berkahkan uangnya tetap bersyukur jangan lupa untuk semangat terus” tulis akun Youtube Melan Risza Nursinta

Bagikan