YBM PLN UIKL Sulawesi Salurkan Bantuan Modal Usaha untuk Pengayuh Becak

Terkini.id, Gowa – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIKL Sulawesi menyalurkan bantuan modal usaha bagi keluarga Daeng Pata (51) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Daeng Pata bekerja sebagai pengayuh becak. Namun, karena kondisi kesehatan yang menurun sehingga saat ini ia tak lagi bisa bekerja. 

Daeng Pata bersama dengan istri dikaruniai 7 orang anak namun hingga saat ini keluarganya belum memilki tanah atau rumah dengan hak milik sendiri. Sehingga, ia terpaksa harus menumpang tinggal di atas lahan pekuburan Dato Jalan Paggentungang, Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Bantuan 500 Bohlam dari PLN Hasilkan Pendapatan Berlipat, Petani Buah...

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, istri Daeng Pata berjualan sayur. Namun, karena kehabisan modal sehingga sang istri beralih menjadi pemulung. 

Oleh karena itu, Yayasan Baitul Maal PLN UIKL Sulawesi menyalurkan bantuan modal usaha bagi keluarga Daeng Pata dengan harapan usahanya bisa kembali berjalan dan berkembang sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga: Pertama di Kota Parepare, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik PLN Beroperasi

“Sebagaimana visi dan misi utama dari YBM PLN yaitu memberdayakan mustahiq menjadi muzakki,” ujar pihak YBM, Fahmi Syam lewat keterangan tertulisnya, Senin 12 April 2021.

“Teriring ucapan doa dan terimakasih dari keluarga Bapak Daeng Pata bagi segenap keluarga besar Pegawai PLN khususnya yang ada di kantor PLN UIKL Sulawesi yang telah menyisihkan sebagian penghasilan nya sebagai kewajiban zakat untuk disalurkan bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.

Bagikan