Pemkab Jeneponto-PLN Cabang Bulukumba Teken Kerjasama Soal PJU dan PPJ

Pemerintah Kabupaten Jeneponto teken kerjasama dengan PLN Cabang Bulukumba,Senin, 6 Januari 2020

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto teken kerjasama dengan PLN Cabang Bulukumba terkait mekanisme penghitungan tagihan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan mekanisme pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan (PPJ)

Penandatanganan kontrak kerjasama itu dilakukan oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dengan Manajer PLN Cabang Bulukumba, Yuswastuti itu berlangsung di ruang Pola Panrannuangta, kantor Bupati Jeneponto, Senin 6 Januari 2020.

Hadir dalam penandatanganan tersebut,  Wakil Bupati Jeneponto,H.Paris Yasir, Sekda H.M. Syafruddin Nurdin, pihak PLN Cabang Bulukumba dan para Kepala OPD serta para Kabag Setda Jeneponto.

Manajer PLN Sulselbar Cabang Bulukumba Yuswastuti mengatakan, Penandatanganan MoU itu dilakukan serentak di PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Sulselrabar).

“Perjanjian kerjasama ini terkait dengan mekanisme penghitungan tagihan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan mekanisme pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan (PPJ),” kata Yuswastuti.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, Yuswastuti juga menyampaikan, PLN Cabang Bulukumba ingin membangun sinergitas dengan Pemkab Jeneponto dalam mendorong peningkatan pendapatan daerah.

“Mou ini juga untuk menjamin kelancaran pendapatan daerah dan kelancaran pelunasan rekening listrik Pemkab Jeneponto dan pengawasan  dan penertiban PJU tidak resmi serta untuk meningkatkan efesiensi pembayaran rekening listrik,” ungkap Yuswastuti.

Pada kesempatan itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengatakan, daerah yang dipimpinnya memiliki kontribusi besar  dalam mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

Pemerintah Kabupaten Jeneponto teken kerjasama dengan PLN Cabang Bulukumba,Senin, 6 Januari 2020

“Kami menginginkan seluruh pelosok pedesaan di Jeneponto harus terang benderang,” jelas Iksan Iskandar.

Menurut Iksan Iskandar kerjasama ini merupakan momentum yang tepat untuk mendorong kemajuan daerah Jeneponto.

“Saya juga berharap kepada Manajer PLN Cabang Bukukumba agar dapat memberi perhatian kepada daerah ini baik dalam bentuk CSR maupun program peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Iksan Iskandar meminta agar PLN  dapat berkontribusi terhadap komitmen pelestarian lingkungan hidup di Jeneponto dengan menanam pohon.

“Melalui kesempatan ini kami selaku Pemerintah Jeneponto minta agar PLN turut terlibat langsung dalam melestarikan lingkungan hidup dengan melaksanakan penghijauan, dengan menanam pohon,” tegasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bupati Iksan Iskandar Buka FGD Pelaksanaan Pengelolaan Rest Area di Jeneponto

TP PKK Jeneponto Gelar Pelatihan Pengembangan SDM Diversifikasi Produk Garam

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar