Youtuber Ditangkap Polisi Karena Buat Konten Horor di Rumah Kosong
Komentar

Youtuber Ditangkap Polisi Karena Buat Konten Horor di Rumah Kosong

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pihak kepolisian Jawa Barat menyatakan bahwa pihaknya telah menangkap 10 Youtuber yang membuat konten horor di rumah kosong tanpa izin dari pemiliknya.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan saat ini para Youtuber tersebut beserta akun YouTube mereka sudah diamankan untuk proses investigasi.

“Termasuk YouTuber yang masuk ke rumah itu, akun-akun yang digunakan dan juga informasi-nya masih kita dalami orang-orang tersebut,” ujar Ibrahim Tompo, Rabu 12 Oktober 2022.

Alasan mengapa 10 orang Youtuber ini ditangkap aparat penegak hukum karena sang pemilik rumah kaget melihat rumah orangtuanya yang sudah kosong dan tidak terawat malah dijadikan bahan konten.

Erma Hermina selaku pemilik rumah kemudian melaporkan Youtuber itu kepada polisi lantaran dirinya tidak pernah memberi izin untuk para pembuat konten ini memakai rumahnya.

DPRD Kota Makassar 2023

Menurut Erma Hermina, karena para Youtuber itu, rumahnya saat ini menjadi berantakan dan ada beberapa barang berharga yang hilang.

Erma Hermina menjelaskan bahwa mesin cuci, meja makan, ban mobil yang seharusnya masih ada di rumahnya saat ini sudah tidak diketahui keberadaannya.

Ia mengetahui bahwa rumahnya dimanfaatkan oleh para Youtuber tersebut setelah melihat video yang beredar di YouTube.

“Makanya saya kaget, saya tersinggung, terhinakan bahwa itu rumah ibu saya dibikin seperti itu,” kata Erma Hermina.

Sumber: cnnindonesia.com