100 Dokter Meninggal karena Covid-19, Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Jokowi ucap belasungkawa kepada 100 dokter meninggal akibat covid-19

Terkini.id, Makassar- Kabar duka menghantam Indonesia di tengah pandemi ada seratus orang dokter meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Angka itu terus bergerak naik hingga jumlah kematian di kalangan dokter mencapai 72 orang. Kemudian tak sampai sebulan, angka itu melonjak menjadi 100 dokter telah meninggal dunia.

Presiden Joko widodo (jokowi) pun menyampaikan dukacita. Belasungkawa dari presiden Jokowi itu disampaikan oleh Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, melalui keterangan tertulis.

“Presiden Joko Widodo menghaturkan belasungkawa terhadap tenaga medis yang meninggal dunia. Presiden juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis yang bekerja sangat keras dan sangat baik sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, berjibaku tanpa sekat apapun, dengan penuh dedikasi dan profesional,” kata Fadjroel.

Fadjroel juga menegaskan ” Pemerintah menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk melindungi tenaga medis kita, termasuk APD lengkap dan insentif “.

Menarik untuk Anda:

Pemerintah berharap agar para tenaga medis menerapkan sistem sif atau pembatasan jam kerja dalam menangani pasien.

Tidak hanya itu, juru bicara Presiden, Fadjroel mengatakan “pemerintah meminta masyarakat untuk disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar rumah sakit dan tenaga medis tidak kewalahan dalam menangani pasien Covid-19, dan berakibat kurang baik kepada tenaga medis”.

Masyarakat indonesia merupakan garis depan pemutus mata rantai penyebaran covid- 19. Karena itulah, kesiplinan masyarakat merupakan kunci agar tenaga medis tidak kewalahan.

“Presiden juga menegaskan tiga strategi pemerintah untuk menyediakan vaksin COVID-19: 1. Mencari vaksin yang diproduksi pihak mana pun di seluruh dunia; 2. Kerja sama riset dan produksi Bio Farma, perguruan tinggi, lembaga dalam dan luar negeri; 3. Riset vaksin Merah-Putih oleh Lembaga Biologi Molekuler Eijkman,” tutur. Juru bicara Presiden, fadjroel.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tanggap Covid-19, Mahasiswa KKN UMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dusun Paccikombaja Pangkep

PC PM Anggap Deklarasi Paslon Atas Nama AMM Sangat Mencedera

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar