15 Tahun Tanam Investasi Sosial, Bakal Calon Bupati Torut Yakinkan Golkar Menang di Pilkada

Bakal Calon Bupati Toraja Utara (Torut), Yohanis Bassang

Terkini.id — Bakal Calon Bupati Toraja Utara (Torut), Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas mengikuti tahapan wawancara di DPD I Partai Golkar Sulsel, Jalan Botolempangan Makassar, Senin 4 November 2019.

Ia didampingi Marthen Rantetondok yang juga selaku Wakil Bendahara DPD Golkar Sulsel.

Ombas dalam wawancara tersebut meyakinkan Partai Golkar untuk kemenangan di Pilkada Toraja Utara 2020.

“Kalau Golkar ingin menang di Pilkada Toraja Utara, Ombas orang yang tepat. Saya optimis akan menang, karena saya serius maju dan bukan untuk coba-coba,” tegas mantan Bupati Mimika ini di hadapan tim penjaringan Golkar.

Untuk lebih meyakinkan Golkar, Ombas menyampaikan bahwa ia sudah 15 tahun mempersiapkan diri untuk maju bertarung di Pilkada Toraja Utara.

“Investasi sosial sudah saya lakukan sejak 15 tahun lalu, itu yang tidak dimiliki orang lain. Saya sudah sangat siap bertarung. Dan saya berdiri di atas kaki saya sendiri, tidak seperti yang lain masih sibuk sana-sini untuk mencari sponsor,” kata Ombas sembari mengaku tidak bermaksud menyindir siapapun.

Di hadapan tim penjaringan Golkar, Ombas yang juga akrab disapa Pong Randa ini menegaskan alasan utamanya maju bertarung di Pilkada Toraja Utara, karena prihatin mendengar banyaknya keluhan masyarakat.

“Saya balik kampung demi rakyat. Saya prihatin dengan keluhan masyarakat di Toraja Utara dengan pembangunan yang tidak terarah. Dan memang pembangunan suatu daerah akan terarah jika pemerintah tidak ditunggangi pihak lain. Makanya saya maju dengan berdiri di atas kaki sendiri, sehingga jika saya terpilih jadi bupati, saya bebas menentukan kebijakan tanpa pengaruh dari luar,” tegasnya.

Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid mengapresiasi semangat Yohanis Bassang ikut bertarung di Pilkada Toraja Utara 2020.

Ia mengaku baru kali ini melihat ada sosok calon kepala daerah yang semangatnya luar biasa.

“Selama tahapan wawancara calon kepala daerah dari semua daerah, Pak Yohanis Bassang yang paling luar biasa semangatnya. Golkar harus menang di Toraja Utara, dan saya kira Pak Yohanis Bassang orang yang tepat bisa membesarkan Golkar di Toraja Utara ke depannya,” ucap Kadir Halid.

Bentuk apresiasi serupa disampaikan anggota Tim Penjaringan Golkar Sulsel, Andi Ina Kartika. Kata dia, dengan semangat Yohanis Bassang yang membara selama proses wawancara berlangsung, menjadi modal besar Partai Golkar untuk memberikan rekomendasi.

“Semangatnya Ombas luar biasa. Orang seperti Ombas ini yang dibutuhkan Partai Golkar. Saya akan ikut turun kampanye di Toraja Utara nanti,” ujar Andi Ina Kartika yang juga sebagai Ketua DPRD Sulsel.

Berita Terkait
Komentar
Terkini