Bakal Calon Bupati Sindra Maraya Bangri Apresiasi Festival Tenun Toraja

Bakal Calon Bupati Toraja Utara, Sindra Maraya Bangri menghadiri acara fashion show Festival Tenun Toraja rangkaian Pesona Kemilau Toraja 2019 di destinasi wisata religi Patung Yesus Buntu Burake, Tana Toraja Jumat 27 Desember 2019.

Terkini.id, Toraja – Bakal Calon Bupati Toraja Utara, Sindra Maraya Bangri menghadiri acara fashion show Festival Tenun Toraja rangkaian Pesona Kemilau Toraja 2019 di destinasi wisata religi Patung Yesus Buntu Burake, Tana Toraja Jumat 27 Desember 2019.

Sindra mengaku terpesona dengan konsepĀ  fashion show Festival Tenun Toraja di Pesona Kemilau Toraja 2019. Menurutnya, fashion show yang dibawakan oleh dua perancang busana kenamaan tanah air masing-masing Maya Ratih dan Ayu Gani (Batik Sulawesi Istinana) sangat spektakuler..

“Ini luar biasa. Saya sangat benar-benar mengapresiasi persembahan dari para perancang, model dan penyelenggara dengan festival ini,” terang Bakal Calon Bupati Toraja Utara berlatar belakang pengusaha ini.

Bakal Calon Bupati Toraja Utara bersalaman dengan Bupati Tana Toraja bahkan topi beliau dikenakan di kepala Sindra

Bukan itu saja, ia juga mengaku takjub dan terpesona karena di kegiatan ini desainer mengangkat kain Toraja dalam karyanya. Kain Toraja memang mempesona sehingga desainer dari luar Sulawesi Selatan pun tertarik untuk dirancang.

“Semoga kedepannya semakin banyak perancang atau anak-anak bangsa yang seperti ini dan semakin banyak anak negeri kita ini berkarya dan membentangkan kain-kain Toraja,” pungkasnya.

Menarik untuk Anda:

Ditanya soal dirinya yang berasal dari Toraja Utara, Sindra menyampaikan bahwa Tana Toraja dan Toraja Utara itu sama. Toraja Utara itu adalah anak dari Tana Toraja.

Menurutnya, hanya saja berbeda administrasi saja tetapi untuk memajukan Toraja Utara maupun Tana Toraja Sulawesi Selatan ini adalah tidak ada perbedaan, makanya ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memajukan dan mempromosikan potensi yang dimiliki suatu daerah.

“Mari kita bersama-sama untuk memajukan potensi pariwisata dan budaya yang dimiliki negeri kita terkhusus Tana Toraja maupun Tana Toraja,” pungkasnya.

Terakhir, ia juga menyampaikan selamat datang dan selamat kepada Maya Ratih maupun Ayu Gani atas persembahan spektakulernya untuk masyarakat Toraja, semoga semakin sukses dan terus berkarya.

Ia juga berpesan kepada anak-anak Toraja agar dapat terus mempromosikan keanekaragamam budaya dan wisata yang dimiliki daerah ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wakil Ketua DPR RI Minta Tim Pemenangan Danny-Fatma Tak Tergoda Ikut Kampanye Hitam

Konsolidasi Bersama MKGR, Taufan Pawe: Fokus Pemulihan Ekonomi Nasional

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar