25 Tahun Kalla Beton, Tumbuh dengan Performa Meningkat di Tengah Pandemi

Terkini.id, Makassar – Kalla Beton memperingati hari jadi ke-25 dengan sejumlah prestasi. Saat berbagai sektor bisnis mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19, Kalla Beton justru berhasil menggenjot performanya. 

Anak perusahaan Kalla Group ini menuai pertumbuhan positif dengan pendapatan meningkat dua persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan pencapaian tersebut, Kalla Beton optimis untuk terus meningkatkan performa yang lebih baik lagi di tahun 2021 ini.

Kalla Beton hadir dengan semangat untuk terus mengembangkan layanan dan profesionalitas kepada pelanggan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan yang unggul dan terdepan dalam industri material konstruksi dan memenuhi kepuasan pelanggan akan produk yang berkualitas.

“Kalla Beton berkomitmen untuk terus hadir memberikan produk berkualitas tinggi. Kepuasan pelanggan merupakan landasan bagi Kalla Beton untuk terus mengembangkan layanannya. Pertumbuhan Kalla Beton mencapai dua persen lebih tinggi dibandingkan pencapaian tahun lalu. Pencapaian ini menunjukkan kinerja positif, disaat performa bisnis di berbagai sektor sedang menurun akibat pandemi,” ungkap Syatir, Marketing Manager Kalla Beton, Minggu, 24 Januari 2021.

Mungkin Anda menyukai ini:

Menurut Syatir, Kalla Beton terus dipercaya menjadi supplier produk dalam berbagai proyek-proyek BUMN. 

Baca Juga: Danny Pomanto Siapkan Rp370 M Tangani Covid-19

Ia mengungkapkan, Kalla Beton optimistis bisa kembali meningkatkan pendapatan di tahun 2021 dengan beberapa peningkatan performa diberbagai sektor. 

Di antaranya, rencana penambahan armada untuk pelayanan ready mix dan peningkatan kapasitas produksi bata ringan.

Selama ini, Kalla Beton telah memproduksi berbagai produk konstruksi, salah satunya ready mix atau beton cor dengan main plant yang terletak di Tanjung Bunga, Makassar. Selain itu, produk ini juga tersedia di lokasi project lainnya baik yang berada di Kota Makassar dan beberapa wilayah di Indonesia Timur seperti Kendari, Gorontalo, dan Ambon.

Baca Juga: Danny Pomanto Sebut Makassar Recover Memungkinkan Masyarakat Beraktivitas Sedia Kala

Selain itu, juga bergerak dibidang bata ringan dengan kapasitas produksi yang kini sudah ditingkatkan menjadi dua kali lebih besar sehingga mampu menjawab permintaan masyarakat yang sangat tinggi. 

“Kalla Beton memiliki plant produksi di wilayah Kima (Kawasan Industri Makassar) dengan area penyebaran produknya sudah menjangkau seluruh Kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan dan Barat serta Indonesia timur seperti Palu, Kendari, dan Ambon,” ungkapnya.

Kini, Kalla Beton tengah mengepakkan sayap di bidang produksi precast seperti paving blok dan variannya seperti cansteen, topi uskup yang merupakan produk unggulan Kalla Beton dalam beberapa tahun belakangan ini. 

“Kami terus berinovasi dengan meluncurkan produk minipile atau tiang pancang yang akan memenuhi kebutuhan berbagai gedung dan perumahan di wilayah Sulawesi Selatan.

Sementara, Chief Operation Officer Kalla Beton, Syam’un Saebe menyebut permintaan mortar terus tumbuh. Hal ini karena material tersebut lebih berkualitas, ramah lingkungan, dan efisien dalam hal waktu pengerjaan konstruksi. 

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan melalui peningkatan layanan, produksi, armada, dan juga inovasi dengan menghadirkan produk-produk baru untuk menjawab permintaan pasar,” ungkap 

Permintaan pelanggan terhadap semen instan sebagai produk perekat dari bata ringan sangat tinggi. Hal ini kemudian yang membuat Kalla Beton meluncurkan produk semen instan mortar di awal tahun 2020 lalu guna menjawab permintaan pasar. 

“Kalla Beton terus berupaya untuk hadir memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik bagi pelanggan,” tutupnya.

Bagikan