27 Warga Parepare Terima Rumah Impian dari Wali Kota

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe bersama Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim telah memulai merealisasikan program program unggulannya.

Salah satu program unggulannya yakni menghadirkan rumah impian kepada warga kurang mampu dan warga yang belum memiliki rumah layak huni.

Sebanyak 27 warga kurang mampu penerima rumah impian dikumpulkan di Rujab untuk bertatap muka langsung dengan Walikota dan Wakil Walikota Parepare.

Baca Juga: Surat Edaran PPKM, Wali Kota Parepare Tak Larang Aktivitas Masyarakat...

Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe menyampaikan pertemuannya dengan para penerima rumah impian sengaja dilakukan.

“Saya sengaja dan saya harus ketemu langsung karena saya dengan Wakil Walikota ingin memastikan bahwa penerima rumah impian betul-betul orang yang berhak. Ini janji janji politik dan dari sekian janji politik saya inilah yang saya anggap unggulan dan harus dikawal dengan pak wakil walikota,” kata Taufan, Kamis, 3 Oktober 2019.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ajak Jomblowan Indonesia Berkunjung Ke Kota Cinta Parepare...

Rumah impian, kata Taufan, berbeda dengan bedah rumah. Bedah rumah hanya menelan anggaran Rp 10 juta, kalau rumah impian mencapai Rp 73 juta tiap unit.

“Saya minta PPKnya jangan sekali kali di luar prosedural dan perencanaan yang ada,” tambahnya.

Selain menerima rumah impian, dari 27 penerima rumah impian, Walikota Parepare juga memberikan jaminan kesehatan dan pendidikan dan bantuan sosial, karena menurutnya penerima rumah impian juga berhak atas bantuan dari pemerintah.

Baca Juga: Sinergitas Pembangunan, Wali Kota Parepare Temui Plt Gubernur Sulsel

“Tidak boleh 27 KK tidak mendapatkan bantuan pendidikan, kesehatan, dan bantuan sosial karena inilah sasaran kita,” tutupnya.

Bagikan