3 kunci sukses yang disampaikan Direktur Polbangtan Gowa dalam Pembukaan Mabidama 2019

Kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa melaksanakan kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (Mabidama) yang diikuti 290 orang calon mahasiswa baru di Aula Syech Yusuf, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Polbangtan Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP di dampingi Kepala Bagian Akademik dan Alumni dan Ketua Panitia Mabidama Kisman A. Arsyad, S.Kom., MM.

Menurut Ketua Panita, calon mahasiswa Polbangtan Gowa selama 2 pekan ini diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian. Ada 3 pokok inti kegiatan ini meliputi, pertama kegiatan masa bimbingan dasar yang didalamnya mencakup kegiatan pengenalan kampus, motivasi, psikologi, wawasan kewirausahaan serta public speaking.

Berikutnya yang kedua akan dilaksanakan kegiatan Kepramukaan lalu diakhiri dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan. Diklat Bela Negara merupakan kegiatan pembuka yang dilaksanakan selama 3 hari di Rindam XIV Hasanuddin, Pakatto, Sulawesi Selatan”, ujar Kisman dalam laporannya.

Dalam sambutannya, Direktur Polbangtan Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP mengatakan bahwa dengan kelulusan yang diraih dari ribuan pendaftar mahasiswa harus bersyukur dengan mengisinya dengan belajar dan terus belajar. Mengingat sistem pendidikan Polbangtan Gowa yaitu pendidikan vokasi yang berorientasi pada ilmu-ilmu terapan.

Selanjutnya Syaifuddin berharap, agar calon mahasiswa baru dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Mabidama ini dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kesehatan selama kegiatan.

Kedisiplinan, Motivasi dan integritas merupakan 3 hal penting yang harus dimiliki seseorang jika ingin menjadi orang sukses”, pungkas Syaifuddin diakhir sambutannya. (MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Hadir di Unifa, Deng Ical Ajak Mahasiswa Kenali Potensi Diri

Hikmah, petani muda jebolan Polbangtan Gowa manfaatkan jerami fermentasi untuk usaha dan membantu peternak di Polewali Mandar

Dosen Unismuh Makassar Bina Perempuan Nelayan di Barombong

Bengkel Bisnis ‘Expressio’ FEB Universitas Atma Jaya Makassar Resmi Beroperasi

Kuliah umum di Polbangtan Gowa, Dr. Eymal bahas “Revolusi Belajar XXI”

Sambut Kegiatan Planoface, HMPWK Unibos Makassar Gelar Aksi Donor Darah

Planoface Volume 3 Universitas Bosowa Dibuka Hari Ini

15 siswa SMK magang produktif di Polbangtan Gowa

Bahas Perkembangan Ilmu Bedah Mulut, FKG Unhas Gelar Pertemuan Dokter Gigi Indonesia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar