5 Alasan Mengapa Cowok yang Hobi Main Game Pantas Jadi Pacar Idaman

Cowok Gamers
Ilustrasi pacaran dengan cowok hobi main game. (Foto: tribunnews)

Terkini.id – Bermain game, terutama game online di smartphone saat ini semakin digandrungi para cowok. Tak hanya kalangan anak muda, permainan virtual ini juga digemari oleh usia tua.

Beberapa orang mengatakan bahwa hobi ini memiliki dampak negatif, namun tak sedikit pula yang beranggapan bermain game online punya dampak positif.

Karena anggapan dampak negatif tersebut, para wanita jadi enggan tertarik dengan pria yang hobi bermain game dengan berbagai alasan. Padahal, cowok gamer itu merupakan sosok yang menarik untuk dijadikan pacar idaman.

Mengapa bisa demikian? Dilansir dari berbagai sumber, simak alasannya berikut ini.

1. Punya jiwa pantang menyerah

Cowok Gamers
Cowok Gamers. (Foto: grid)

Dalam game tentunya banyak tantangan yang harus dilewati supaya menang. Misalnya Dota 2. Mereka harus menghancurkan ancient (semacam benteng) agar bisa memenangkan game tersebut.

Begitu halnya tentang cewek. Dari PDKT sampai masa pacaran, mereka pasti akan memperjuangkanmu agar bisa sampai ke pelaminan. Sifat pejuang mereka ini yang bikin cewek makin sayang.

2. Cowok Gamers lebih cerdas

Cowok Gamers
Cowok Gamers. (Foto: brilio)

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Center for Lifespan Psychology at the Max Planck Institute for Human Development pada 2013 lalu menemukan fakta bahwa hobi bermain game bermanfaat mengembangkan sel otak.

Dalam penelitian tersebut, partisipan diminta bermain game selam 30 menit setiap hari selama satu bulan. Setelah dicek menggunakan MRI, ditemukan perkembangan pada sel otak besar dan hippocampus, bagian dari otak besar yang berfungsi sebagai sumber memori.

Artinya, pria yang hobi bermain game cenderung lebih cerdas dan mampu memetakan masalah dengan lebih sistematis.

3. Gampang akrab dengan teman maupun saudara laki-laki dari pasangan

Cowok Gamers
Cowok Gamers. (Foto: idntimes)

Karena pada umumnya cowok itu suka bermain game, maka tak heran kalau pacar kamu gampang akrab dengan kakak/adik laki-laki kamu. Termasuk teman kamu juga, karena mereka tak pernah kehabisan bahan pembicaraan. Misalnya tentang TI7 kemarin. Hanya gameyang tahu.

4. Tak membosankan

Cowok Gamers
Pasangan Gamers. (Foto: hipwee)

Pacaran dengan Gamers takkan membosankan. Gamers terbiasa memainkan situasi yang berbeda-beda sehingga dia akan terbawa untuk mengajakmu ke berbagai pengalaman yang menarik

Meski terkadang impulsif, tapi pengalaman itu justru akan membuat relasi kalian jadi makin berwarna. Bagi mereka, tiap kali kencan adalah sebuah petualangan.

5. Cenderung punya sifat melindungi

Cowok Gamers
Cowok Gamers. (Foto: kincir)

Dalam memainkan sebuah game, para Gamers merepresentasikan diri menjadi satu sosok “hero” yang berjuang untuk melindungi timnya. Kecenderungan itu akan membuatnya ingin selalu tampil menjadi sosok protektif untuk melindungi pacarnya dari ancaman sekitar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini