Ada The Walking Dead Series, Ini Empat Game yang Memiliki Cerita Interaktif

Terkini.id, Jakarta – Bagi teman-teman pecinta game pasti ada yang suka dengan video game, casual game, simulator game, dan lain-lain. Game di bawah ini adalah list permainan yang memiliki cerita interaktif

Teman-teman tahu tidak apa itu cerita interaktif pada game? Cerita Interaktif adalah sebuah tindakan untuk jalan cerita yang ditentukan oleh pemain dan dapat berdampak pada permainan itu sendiri.

Berikut adalah 4 game interaktif yang seru

1. The Walking Dead Series

Baca Juga: Indonesia Jadi Negara Peringkat Dua dari 44 Negara: Warga Indo...

Game ini memiliki 4 season dengan cerita yang berhubungan dan 3 sekuel lainnya. The Walking Dead season 1 dirilis pada tahun 2012 oleh Telltale Games. 

Game ini menceritakan mengenai bertahan hidup dari para zombie namun permainan ini sedikit sadis sehingga disarankan untuk anak berusia di bawah 17 tahun, harap bijak dalam bermain dan dibimbing oleh orang tua. 

Baca Juga: Empat Rekomendasi Drama China Bergenre Game, Apa Saja?

The Walking Dead diadaptasi dari Serial dan komik. Game ini memiliki 5 episode tiap seasonnya. Permainan ini dapat dimainkan pada IOS, Android, Microsoft Windows, Playstation 3 dan Xbox 360. Karena dikabarkan Telltale Game telah tutup, maka game ini dipegang oleh Skybound.

2. Detroit Become Human

Detroit Become Human adalah video game dengan memiliki cerita interaktif yang dikembangkan oleh Quantic Dream dan dipublikasikan oleh Sony Entertainment untuk Playstation 4 pada 24 April 2018. 

Permainan ini menceritakan sebuah kondisi dimana seluruh pekerja manusia telah tergantikan oleh robot. Game ini dapat dimainkan pada Playstation 4 dan Microsoft Windows.

3. Life Is Strange Series

Baca Juga: Empat Rekomendasi Drama China Bergenre Game, Apa Saja?

Game ini memiliki 4 sekuel dengan cerita yang berbeda dan tema permainannya mengenai tokoh utama yang memiliki kekuatan super salah satunya seperti memutarbalikkan waktu. Life Is Strange 1 dirilis pada tahun 2015 oleh Dontnod Entertainment dan Square Enix. 

Setiap sekuelnya memiliki 5 episode. Life is Strange dapat dimainkan secara offline di platform Microsoft Windows, Android, Playstation 3 dan 4.

4. Minecraft Story Mode

Bagi pecinta Minecraft, kalian bisa memainkan permainan ini. Minecraft Story Mode di kembangkan oleh Telltale Games dan dibantu juga oleh Mojang. Game ini memiliki tema petualangan dengan memilih salah satu antara 2 karakter sebagai pemeran utama. 

Game ini memiliki 2 season namun tidak dilanjutkan karena Telltale Games telah tutup pada 2018 dan Minecraft Story Mode dihapus dari Playstore. Sehingga game ini dapat dimainkan pada Aplikasi Netflix, Playstation 4 dan Xbox 360.
 
Jadi teman-teman, itulah list game yang memiliki cerita interaktif meskipun ada berita yang buruk namun kita masih bisa memainkan game tersebut di beberapa platform.

Penulis : Felicia Cahya Susanto

Bagikan