56 Pasien Virus Corona di China Meninggal Dunia, 2.000 Orang Positif Terinfeksi

Virus Corona
Korban virus corona di Kota Wuhan, China, ambruk di jalan. (Foto: Instagram)

Terkini.id, Jakarta – Teror mencekam virus corona terus menghantui warga Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Virus ini telah mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia dan ribuan lainnya terinfeksi virus mematikan tersebut.

Kota Wuhan pun kini dijuluki sebagai “Zombie Land” oleh media-media barat. Dilansir dari laman Associated Press (AP), hingga Minggu 26 Januari 2020, tercatat jumlah korban meninggal dunia sebanyak 56 orang. Sementara pasien terjangkit virus corona mencapai hampir 2.000 orang.

Akibat penyebaran virus corona, pemandangan di Kota Wuhan bagaikan kota zombie seperti dalam film-film.

Para petugas media berjas hazmat dan bermasker gas terlihat menolong pasien yang tiba-tiba ambruk dan pingsan di jalan-jalan sekitar Wuhan.

Pemandangan di rumah sakit setempat penuh dengan pasien. Para tim medis pun kewalahan menangani jumlah pasien yang semakin bertambah.

Menarik untuk Anda:

Demi mencegah penyebaran wabah virus ini, Pemerintah China menutup kota dan mensterilkan berbagai ruas jalan di kota Wuhan.

Menurut data terbaru pada Minggu, 26 Januari 2020, sudah 14 negara yang dipastikan positif terinfeksi virus corona diantaranya Hong Kong (5), Thailand (5), Australia (4), Malaysia (4), Singapura (4), Prancis (3), Jepang (3), Taiwan (3), Amerika Serikat (3), Makau (2), Korea Selatan (2), Vietnam (2), Nepal (1), dan Kanada (1).

Di Indonesia sendiri, belum lama ini 3 turis asing di Bali, 1 di Manado, 1 di Jambi dan 1 di Jakarta diduga terjangkit virus corona.

Pasien di Bali dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan ke Meksiko, sementara satu pasien di Jakarta juga dinyatakan negatif.

Adapun satu pasien di Jambi, di Manado dan dua pasien di Bali lainnya masih menunggu hasil tes dari laboratorium.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wanita di Makassar Lempar dan Ancam Robek Alquran, Mengaku Yahudi

Pindahkan Rumah Seorang Diri Dalam Semalam, Pria di Ngawi Pakai Imajinasi Pikiran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar