6 Rekomendasi Film Horor Yang Menyeramkan

Film Bird Box (sumber foto : stagging.mbigroup.co.id)

Terkini-id, Makassar – Film Horor adalah film yang berusaha untuk memancing emosi berupa ketakutan dan rasa nyeri dari penontonnya.

Alur ceritanya sering melibatkan tema-tema kematian, supranatural, atau penyakit mental.

Sebelum Perang Dunia II, film horor sebagian besar dibuat berdasarkan dari karya-karya sastra klasik bertemakan gotik atau horor dari negara-negara barat.

Dalam dunia perfilman yang lebih baru, film horor sering menarik inspirasi dari kegelisahan hidup yang timbul setelah Perang Dunia II.

Sehingga tercipta 3 sub-ragam yang berbeda saling berhubungan di Amerika Serikat dimana industri film horor berkembang sangat pesat.

Menarik untuk Anda:

Ketiga Sub-ragam ini adalah horor-kepribadian seperti Psyco (1960), horor kiamat seperti film Invasion of The Body Snatchers (1956), dan horor setan seperti film The Exorcist (1973).

Dari sudut pandang industri film horor Amerika, sub-ragam yang terakhir dapat dilihat sebagai transisi modern dari film horor lama.

Film horor umumnya telah diasosiasikan dengan kekerasan, anggaran yang rendah dan eksploitasi.

Namun nyatanya banyak sutradara film dari Amerika dihormati saperti Alfred Hitchcock, Roman Polanski, Stanley Kubrick, John Carpenter, Wiliam Frendkin, Richard Donner dan Francis Ford Coppala.

Beberapa film horror memasukkan undur-unsur ragam seperti fiksi ilmiah, fantasi, mockumentary, komedi hitam dan cerita getaran yang menciptakan sebuah perpaduan atau sub-ragam yang baru.

10 rekomendasi Film Horor yang menyeramkan sebagai berikut :

  1. The Exorcism of Emily Rose

The Exorcism ini menceritakan sebuah kejahatan horor supranatural Amerika Serikat tahun 2005 disutradarai oleh Scott Derricson.

Film The Exorcism of Emily Rose (sumber foto : amazon.com)

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang gadis Jerman yang bernama Emily Rose.

  1. A Quiet Place

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga mencoba  melawan krisis dikarenakan mahluk yang tak bisa melihat namun bisa mendengar.

Keluarga tersebut harus menjalani hidup dalam kesunyian sambil bersembunyi dari makhluk yang tak kasat mata itu.

A Quiet Place dalah film horror pasca kiamat Amerika Serikat tahun 2018 yang disutradarai John Krasinski. John Kriasinski juga yang menuliskan naskah film ini dan ia bersama istrinya Emily Blunt menjadi tokoh utama di A Quiet Place.

  1. Bird Box

Sebuah film yang berasal dari Amerika Serikat pada tahun 2018 bergenre Post-apocalyptic.

Film ini disutradarai oleh Susanne Bier, naskah ditulis oleh Eric Helsserer, berdasarkan novel yang berjudul sama, karya novelis Josh Maleman yang terbit pada tahun 2014.

Film ini menceritakan perjalanan seorang wanita yang bersama anaknya yang tak bernama dan hanya dipanggil boy dan Girls, terpaksa harus melewati hutan untuk bertahan hidup dan terhindar dari ancaman bunuh diri.

  1. Us

Us adalah film horror Amerika Serikat tahun 2019, yang menceritakan tentang sebuah keluarga yang tengah melakukan liburan ke pantai.

Dalam ceritanya seorang ibu dan ayah melakukan liburan bersama anak-anaknya ke sebuah rumah milik mereka didekat pantai, mereka berharap dapat menikmati waktu kebersamaan.

Namun ketenangan mereka berubah menjadi sebuah ketegangan yang mencekam dan juga kekacauan.

  1. Don’t Breathe

Bercerita tentang anak remaja yang nakal, mencoba merampok sebuah rumah yang katanya memiliki harta yang sangat banyak dan berharga.

Rumah tersebut hanya ditinggal oleh pria tua seorang veteran yang buta.

Sayangnya, pemikiran mereka bahwa pemilik rumah itu tidak akan melakukan perlawanan dan membuat aksi ini berjalan dangan mulus ternyata salah.

Ketika mereka mulai memasuki rumah tersebut mereka mendapatkan perlawanan balik.

Keadaan memburuk setelah mereka menemukan rahasia gelap yang disimpan sang pemilik rumah.

  1. Hereditary

Film ini berceita tentang Annie, perempuan tertutup dengan banyak rahasia yang mendapatkan banyak teror selepas ibunya meninggal.

Annie, suami dan anak-anaknya. Anak sulung Annie adalah Peter yang ingin merasakan kebebasan di luar rumah.

Anak kedua Annie adalah Charline yang memiliki kepribadian unik dan berbeda dengan anak-anak seumurannya.

Rumah tangga Annie di uji dengan berbagai teror yang setiap harinya datang. Untuk itu, Annie kemudian mencari tahu misteri di keluarganya tersebut.

Salah satu misteri tersebut adalah warisan yang didatangkan oleh keluarganya di masa lalu. Sialnya, semakin ia berusaha menguat tabir, bahaya yang mengancam justru semakin besar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dibintangi Vino Bastian, Luna Maya Bocorkan Film “Sabar Ini Ujian”

Diproduksi 2019, Kisah Serial TV di Jerman Ini Sangat Mirip dengan Pandemi Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar