6 Startup MDV Wakili Makassar di Kompetisi Nasional Digital Valley

Proses penjurian kompetisi startup nasional Digital Valley

Terkini.id, Makassar – National Pitch Up Digital Valley merupakan kompetisi pitching atau presentasi ide bisnis yang diselenggarakan oleh Digital Valley.

Peserta National Pitch Up Digital Valley ini berasal dari startup yang berhasil lolos melewati kompetisi pitching lokal di masing-masing Digital Valley yakni Bandung Digital Valley melalui Pitch Up sebanyak 2 startup, Jogja Digital Valley melalui Local Pitch sebanyak 2 startup dan Makassar Digital Valley (MDV) melalui Bizpitch sebanyak 6 startup.

Event ini berlangsung pada Selasa, 21 Januari 2020, pukul 10.00 – 13.00 Wiya di Makassar Digital Valley, Jalan A.P Pettarani.

National Pitch Up Digital Valley ini merupakan National Pitch Up Digital Valley yang ke-3 setelah terselenggara sebelumnya pada 17 Oktober 2019 di Makassar Digital Valley.

Adapun startup yang berhasil lolos mewakili Makassar Digital Valley sebanyak 6 startup yakni Onvestasi, Panganku, Kolong, Houder, Homeex dan Infobilitas yang dikembangkan oleh Teman Tuli.

Dalam penyelenggaraan National Pitch Up Digital Valley tersebut, setiap startup melakukan pitching di masing-masing Digital Valley dengan durasi waktu 3 menit di hadapan para juri melalui video confrence.

Tiga juri yang memberikan feedback kepada para startup kali ini yakni Johannes Adi Purnama Putra selaku Manager Incubation Management of PT. Telkom Indonesia, Debora Komba selaku Head of Planning & Discovery Indigo Creative Nation dan Dibya Pradana selaku Direktur Eksekutif Digital Valley.

“Senang sekali bisa terpilih menjadi salah satu startup yang mewakili Makassar Digital Valley di National Pitch Up Digital Valley hari ini. Ini merupakan pengalaman baru bagi saya pribadi bisa pitching di hadapan para judges yang mana saya mendapatkan insight baru dan motivasi untuk saya dan tim melakukan pengembangan agar bisa tumbuh lebih cepat,” ujar Fadly, CEO Onvestasi.

Sementara startup Infobilitas yang dikembangkan oleh Teman Tuli mengungkapkan rasa terima kasihnya telah diberikan kesempatan menjadi perwakilan startup Makassar Digital Valley di National Pitch Up Digital Valley.

Insight dari para judges juga sangat bermanfaat untuk mengembangkan aplikasi Infobilitas ini lebih baik dari sebelumnya.

“Menjadi sebuah harapan bagi 6 startup yang mewakili Makassar Digital Valley dalam National Pitch Up Digital Valley hari ini bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang menjadi bekal bagi startup dalam mengembangkan bisnis ke depannya,” kata S. Ariyani, General Manager Makassar Digital Valley.

“Adapun startup yang berhasil lolos akan mendapatkan rekomendasi mengikuti jalur Incidental Intake Indigo Creative Nation,” jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

NasDem Beri Tugas Danny Pomanto Selama 14 Hari

NasDem Usung Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2020

Disangka Tujuan Politik, Pendataan Dasawisma Tuai Respons Negatif Masyarakat

Tutupi Kebocoran PAD, PD Parkir Makassar Raya Ingin Berdayakan Jukir Liar

Perwali Makassar Soal Penertiban Minuman Beralkohol Dinilai Tak Efektif

Muhammad Ismak Maju Atau Mundur di Pilwali Makassar 2020?

Palsukan KTP Masyarakat, Calon Perseorangan Pilwali Makassar Bisa Dipidana

Bicara Diseminasi Hasil Penelitian Kebijakan Daerah, Sekda: Kita Semangat

SAdAP Bakal Setor 100 Ribu e-KTP ke KPU Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar