6 Tahun Mengabdi untuk Parepare, Ini Prioritas Walikota Taufan Pawe

Walikota Parepare, Taufan Pawe (pakai baju putih)

Terkini.id, Parepare – Pada hari ini Senin, 17 Februari 2020, Kota Parepare memasuki usia yang ke- 60 tahun dan genap enam tahun, tiga bulan, dan tujuh belas hari pengabdian sosok Walikota yang lahir dan besar di Kota Parepare, Dr. H.M Taufan Pawe, SH, yang dilantik pada usia Kota Parepare yang ke 54 tahun.

Pengabdian yang dilakukannya dengan napas membangun Parepare sebagai rumah sendiri dengan menanamkan nama BJ Habibie dalam setiap pembangunannya, menjadi prioritas besar Taufan Pawe untuk menata sedikit demi sedikit Kota Parepare, hingga berusia 6 tahun masa kepemimpinannya.

Bukan sedikit Parepare yang dulunya merupakan sebuah kota yang hanya dapat dipandang bagaikan daerah lainnya, namun pada hari ini di usia yang ke 60 tahun Kota Parepare ini, telah banyak mengalami perubahan, bahkan tidak sedikit tatanan Parepare menjadi primadona masyarakat lintas Kabupaten bahkan Provinsi.

Dari sudut kota Parepare, kita melihat bagaimana keindahan tatanan kota hingga menjadi sebuah Kota yang istimewa didepan mata masyarakat Sulawesi Selatan, Kota yang dibangun dengan sentuhan nama Bapak Baharuddin Jusuf Habibie, sosok tokoh Nasional dan internasional yang lahir dan besar di Kota Parepare.

Sosok inilah yang banyak mewarnai pembangunan Parepare hari ini, di bawah kepemimpinan Walikota Parepare yang memasuki priode kedua, yang mana pada periode kedua ini beliau hadir bersama Wakilnya H Pangerang Rahim, yang sangat tawaddu dan mengerti dalam menafsirkan keinginan Walikota dalam menindaklanjuti kebijakan Walikota Parepare, demi kepentingan masyarakat Kota Parepare.

Menarik untuk Anda:

Walikota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, keberhasilan Pemerintah Kota Parepare dalam memajukan kota Parepare hari ini tidak lepas bagaimana peran semua pihak, termasuk karena komitmen yang baik antara sesama aparat pemerintah di Kota Parepare.

“Kita tanamkan jiwa memiliki bagi aparat Pemerintah Kota Parepare, sehingga dalam melakukan kebijakan diharapkan mampu memberikan dampak baik bagi masyarakat Kota Parepare,”katanya.

Walikota berlatar belakang ilmu hukum ini, menuturkan, pemerintah bersama masyarakat Kota Parepare, tidak lepas menuturkan terima kasihnya atas atensi dan dukungan dari Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, yang merupakan putra Kota Parepare yang banyak memberikan masukan dan dukungannya.

“Itu tidak lepas juga perhatian secara umum Forkopimda Sulawesi Selatan, dan juga Forkompinda Kota Parepare, sehingga apa yang kita bangun dan hadirkan di Parepare tepat sasaran dan tujuan tidak lepas bagaimana kesejahteraan masyarakat Kota Parepare, dan masyarkat sekitar Kota Parepare,”ungkap dia.

Eks pengacara ternama ini, mengucapkan selamat kepada masyarakat Kota Parepare, karena pada hari ini tepat usia Kota Parepare yang ke 60, pembangunan yang dilakukan Pemerintah belum secara sempurna, namun segera akan diwujudkan secara keseluruhan.

“Selamat berulang tahun Kota Parepare, selamat berbahagia masyarakat Kota Parepare, apa yang dibangun selama enam tahun kepemimpinan saya ini, tidak lepas dari dukungan dan juga perhatian semua pihak, termasuk bagaimana kita menikmati pembangunan ini, yang diperuntuhkan sepenuhnya untuk masyarakat Kota Parepare,”ucap Taufan Pawe.

Pada perayaan Ulang Tahun Kota Parepare yang ke 60 tahun, Pemerintah Kota Parepare akan menggelar zikir dan doa bersama, yang digelar di Lapangan indoor Rujab Walikota Parepare, pada Senin 17 Februari 2020, menghadirkan pembawa Hikmah, Rektor UIN Alauddin Makassar (UINAM), Prof Hamdan Johannis.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Direktur PDAM dan Kadis Kominfo Parepare Dilantik Jadi Pengurus BPH Umpar

Yayasan BaKTI, MAMPU dan YLP2EMApresiasi Komitmen Pemkot Parepare Implementasikan SDGs

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar