Masuk

Hadiri Gerakan Sikat Gigi Massal, Bupati Jeneponto Harap Peran Guru dalam Menjaga Kesehatan Siswa

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Bupati, Iksan Iskandar Hlhadiri gerakan sikat gigi massal dalam rangka peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) yang dilaksanakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Jeneponto bekerja sama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan melibatkan kurang lebih 2000 siswa SD itu berlangsung di Lapangan Parang Passamaturukang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Senin, 12 September 2022.

Hadir, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Jeneponto, unsur Forkopimda, beberapa Kepala OPD, Kepala UPT SD dan guru.

Baca Juga: Partai Golkar Kawal Bantuan Gempa Cianjur: Jumlah Akan Terus Bertambah

Ketua panitia pelaksana, drg. Irawati.S mengatakan kegiatan sikat massal yang dilaksanakan dalam rangka HKGN itu menargetkan untuk mencatat sejarah di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

“Dalam kegiatan ini kita target rekor Muri, dengan menargetkan 1.500 peserta dari siswa SD se Kabupaten Jeneponto,” kata drg. Irawati.

Pada kegiatan itu panitia menyiapkan kurang lebih 2000 sikat gigi untuk dibagikan kepada peserta.

Baca Juga: Viral, Pria Teriak Minta Tolong ke Basarnas hingga ke Wali Kota Saat Banjir

“Dari 2000 sikat gigi yang kita siapkan, 1.718 yang terbagi, jadi jumlah siswa yang hadir melebih dari yang kita targetkan,” jelas drg. Irawati.

Sementara, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PDGI cabang Jeneponto, OPD yang terlibat serta dan panitia pelaksana 

“Kegiatan ini bukan hanya berhenti pada sesi seremonial saja, tapi diharapkan dapat mengedukasi anak sekolah, guru dan orang tua untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulutnya.

Bupati Jeneponto dua periode itu, berharap kegiatan itu dapat menjadi budaya yang baik sehingga dimasa-masa yang akan datang dapat terwujud generasi yang sehat dan tangguh.

Baca Juga: Banjir di Parepare, Taufan Pawe Minta BPBD Siaga 24 Jam

“Kita semua berharap keterlibatan stakeholders, terutama peran guru dan orang tua untuk dapat terus mengedukasi generasi dini dalam menjaga kesehatan, khususnya kesehatan gigi, karena jika kita sakit gigi semuanya akan tidak enak,”ujarnya 

Usai Kick off dimulai, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan piagam penghargaan kepada Kepala UPT SDN 8 Binamu, SDN 27 Binamu, SDN 18 Binamu dan SDN 17 Binamu.