7 TPS di Soppeng Gelar Pemungutan Suara Ulang Hari Ini

Suasana Pemungutan Suara Ulang di 7 TPS di Soppeng hari ini

Terkini.id,Soppeng – Sebanyak 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kabupaten Soppeng melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) hari ini, Sabtu 27 April 2019.

Ketujuh TPS yang melaksanakan PSU yakni TPS 10 Manorang Salo Kecamatan Marioriawa ,TPS 04 Tajuncu Kecamatan Donri-Donri,TPS 20TPS 18 Botto, TPS 11 Botto, TPS 15 Botto Kecamatan Lalabata dan TPS 1 Kecamatan Marioriwawo.

Jumalah pemilih yang melaksanakan Pumungutan Suara Ulang (PSU) di tujuh TPS  yakni Sekitar 1600 jumlah pemilih.

Dari tujuh TPS yang menggelar PSU, hanya dua TPS yang akan mendapatkan lima surat suara yaitu, TPS 1 T.Rarae, dan TPS 18 Botto,Tiga TPS lainnya masing-masing, TPS 20 Lapajung, TPS 4 Donri-Donri, dan TPS 10 Manorang Salo, masing-masing mendapatkan 4  Suara yakni DPRD Sulsel, DPR RI, DPD, dan calon presiden.

Tak hanya itu, ketujuh TPS ini ada yang mendapatkan 2 surat suara yakni TPS 11 Botto. TPS ini hanya akan mendapatkan dua surat suara yaitu, presiden, dan DPD.

Komisioner KPU Kabupaten Soppeng Musakir mengatakan dalam pemungutan Suara Ulang (PSU) pada hari ini akan berjalan lanjar dan ini cuma dilaksanakan sekali.

“Insya Allah berjalan dengan aman, apalagi PSU dilaksankan cuma sekali,” ujarnya.

Perlu diketahui PSU dilaksanakan di tujuh TPS ini dikarenakan, adanya warga luar yang tidak menggunakan Kartu Tanda Penduduk Electronik (e-KTP) menggunakan hak pilihnya di Soppeng.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Politik

DPD I Golkar Sulsel Bakal Gelar Musda ke-IX

Terkini.id -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulsel bakal menggelar Musyawarah daerah (Musda) ke-IX, di Novotel Grand Syaila, Makassar, 26-27 Juli 2019.Pelaksanaan ini