9 JCH Jeneponto Batal Berangkat, Kepala Kemenag: Mereka Cadangan

Jeneponto
Salah satu Jemaah Calon Haji (JCH) Jeneponto yang batal berangkat, Soddin Bin Madu

Terkini.id, Jeneponto – Selama 9 orang Jemaah Calon haji (JCH) Kabupaten Jeneponto dikabarkan batal berangkat ke tanah suci tahun ini.

Hal itu diungkapkan salah seorang jemaah calon haji Jeneponto yang batal berangkat, Soddin Bin Madu, warga Katangngoro, Desa Karelo, Kecamatan Bontoramba, kepada awak media, Rabu, 10 Juli 2019

“Saya diberitahukan oleh orang Kemenag untuk datang di kantor Kemenag Jeneponto tanggal 9 Juni lalu melengkapi semua berkas karena katanya saya berangkat haji tahun ini, kalau menurut orang Kemenag saya masuk daftar tambahan,” kata Soddin.

Soddin mengaku sudah mengurus semua kelengkapan pemberangkatannya ke tanah suci.

“Sudah lengkap semua, paspor, baju, dan sudah melunasi bahkan saya sudah mengikuti manasik haji di kabupaten, tinggal menunggu waktu berangkat, tiba-tiba pada hari Selasa ada pemberitahuan kalau saya batal berangkat,” ungkapnya.

Menurutnya, ada 9 orang yang batal berangkat.

“Ada 9 orang, kemarin saya sudah ke kantor Kemenag untuk meminta kejelasan, tapi orang Kemenag hanya bilang sabarki saja,” tutur Soddin dengan kecewa.

Tanggapan Kepala Kemenag Jeneponto

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jeneponto Saharuddin, mengaku  9 orang JCH yang batal berangkat itu adalah cadangan.

“9 orang itu cadangan, untuk mengantisipasi kalau ada yang tidak lunasi pembayaran hajinya, kemarin dia datang di kantor dan sudah mengembalikan semua, perlengkapan, seperti kopor,” kata Saharuddin.

Pada tahun 2019 ini sebanyak 346 Jemaah Calon Haji Jeneponto akan diberangkatkan pada tanggal 27 Juli 2019, mendatang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Bupati Tegur Sekwan DPRD Jeneponto Karena Hal Ini

Terkini.id,Jeneponto - Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar mengkritik beberapa rangkaian pelaksanaan rapat paripurna DPRD Jeneponto pengesahan 16 Ranperda tahun 2019.Kritikan Bupati Jeneponto itu ditujukan